Monthly Archives May 2019

Kanreg X BKN Fasilitasi Ujian Dinas Pemkab. Jembrana

Denpasar. Selasa pagi (28/05) Kanreg X BKN memfasilitasi Pemkab.Jembrana dalam pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II dengan menggunakan sistem CAT. Kegiatan ini diikuti 80 PNS di lingkungan Pemkab Jembrana. Sejumlah 17 peserta mengikuti Ujian Dinas Tingkat I dan 63 peserta lainnya mengikuti Ujian Dinas Tingkat II. Tak hanya ujian dengan sistem CAT, khusus peserta Ujian Dinas TK.II wajib mengikuti tes selanjutnya , yaitu tes wawancara.

Saat memberikan pengarahan, mewakili Kepala Kanreg X BKN Suparlan selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya sebagai salah satu syarat dalam Kenaikan Pangkat, tetapi juga dapat digunakan untuk mengukur kompetensi seluruh peserta. “Ujian ini tak hanya sebagai syarat dalam Kenaikan Pangkat, tetapi juga untuk mengukur sejauh mana kompetensi bapak/ibu sesuai dengan jabatannya. Pada dasarnya pengembangan kompetensi ada dua, yakni Tingkat Pendidikan dan Pelatihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kab.Jembrana I Made Budiasa menyampaikan apresiasinya kepada Kanreg X BKN atas kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik,  dalam rangka pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I dan II. I Made Budiasa juga berharap seluruh peserta dapat lulus ujian ini. “Ujian ini sangat berat, karena menggunakan sistem CAT. Tetapi jangan terlalu tegang atau gugup, karena dapat mengganggu konsentrasi saat mengerjakan ujian,” pesannya. (IRN)

Read more

Kanreg X BKN Fasilitasi SKD Politeknik Statistika STIS Badan Pusat Statistik

20190524_080702Peserta tampak serius mengerjakan soal ujian SKD

Denpasar. Berdasar Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/373/M.SM.01.00/2019 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dari Siswa/Siswi STIS Tahun Anggaran 2019, Politeknik Statistika STIS Badan Pusat Statistik menerima kembali mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yang berstatus ikatan dinas sebanyak 600 orang. Program Studi Statistika Program Diploma III sejumlah 150 mahasiswa, Program Studi Statistika Program Diploma IV 300 mahasiswa dan Program Studi Komputasi Statistik Program Diploma IV sebanyak 150 mahasiswa. Lulusan Program Diploma III akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II/c dan akan ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia. Sementara lulusan Program Diploma IV akan diangkat sebagai calon ASN golongan III/a dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik (BPS) /Kementerian /Lembaga /Instansi lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2019/2020 ikatan dinas dilakukan dalam 4 tahap, yaitu Tes Akademik (matematika) menggunakan sistem ujian berbasis komputer, tahap kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seleksi tahap ketiga yakni psikotest, dan terakhir tes kesehatan dan kebugaran.

Pelaksanaan SKD di Bali dilaksanakan di Kanreg X BKN Denpasar pada Jumat (24/05) di ruang CAT, dan diikuti sejumlah 15 peserta. Sama halnya seperti pelaksanaan tes CPNS, seluruh peserta harus mengerjakn 100 soal yang terdiri dari 3 materi yakni  TIU (Tes Intelegensi Umum), TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) dalam waktu 90 menit. (IRN)

 

Read more

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Binrohis Kanreg X BKN Gelar Buka Puasa Bersama

bukber3Kakanreg X BKN (baju putih) menyerahkan bingkisan kepada salah satu anak yatim piatu

Denpasar. Di Bulan Suci Ramadhan ini, merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan menyebarkan kebaikan bagi sesama. Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Binrohis (Bimbingan Rohani Islam) Kantor Regional X BKN menyelenggarakan Buka Puasa Bersama pada Kamis sore (23/5) bertempat di aula A.E.Manihuruk. Kegiatan yang digelar ketiga kalinya ini, diselengarakan atas partisipasi dari seluruh warga Muslim di Kanreg X BKN. Namun tak hanya buka bersama, dalam kegiatan ini Binrohis Kanreg X BKN juga melakukan Penyerahan Santunan bagi anak yatim.

Ketua Panitia Kegiatan, Suparlan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk amaliah Romadhon, yang bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat Muslim, khususnya yang berada di lingkungan Kanreg X BKN. Sementara dalam sambutannya, Bambang Hari Samasto selaku Kepala Kantor Regional X BKN menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. ”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu semua yang telah secara ikhlas berpartisipasi untuk turut berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, dan kepada teman-teman Binrokhis saya menyampaikan apresiasi karena telah konsisten mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Semoga kegiatan ini akan lebih semarak lagi di tahun depan.”

bukber.okKakanreg X BKN mengapresiasi penyelenggaraan Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Kakanreg juga berpesan kepada anak-anak yatim piatu untuk terus belajar menggapai prestasi dan cita-cita yang telah diimpikan. “Kekurangan yang saat ini dimiliki jangan menjadi penghalang bagi kalian untuk berprestasi, jadi teruslah belajar untuk mencapai cita cita. Saya juga mengalami hal yg sama dengan kalian, karena sejak kecil sudah menjadi seorang yatim. Bahkan saat itu ibu saya harus membiayai sekolah saya dan saudara yang lain meskipun dalam kondisi yg terbatas. Tapi dengan doa, semangat dan keyakinan, saya bisa bersekolah dan bersyukur bisa menduduki posisi sekarang sebagai Kakanreg,” ungkapnya.

Selepas memberikan sambutan, Kakanreg X BKN didampingi oleh para Pejabat Administrator memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim piatu. Acara ini juga turut diisi dengan taudziah yang dibawakan oleh Ustadz Abdurrohman. Untuk menambah kemeriahan, panitia juga menggelar quiz yang diberikan kepada para anak yatim, dan bagi siapa yang berhasil menjawab akan mendapat bingkisan menarik yang sudah disediakan panitia.

Pada tahun ini Binrokhis Kanreg X BKN mengundang 20 anak yatim piatu untuk diberikan santunan. Acara ini sendiri dihadiri oleh Keluarga Muslim Kanreg X BKN, Perwakilan dari Unit Korpri Kanreg X BKN, serta perwakilan Suka Duka Umat Hindu (SDUH) Kanreg X dan Keluarga Kristiani Kanreg X BKN. (AWW)

Read more

646 PESERTA IKUTI SKD SIPENCATAR KEMENHUB

SKD3Seluruh peserta SIPENCATAR tampak serius mengerjakan soal SKD di ruang CAT Kanreg X BKN

Denpasar. Berdasar surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/376/M.SM.01.00/2019 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dari siswa/siswi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan TA 2019, Kementerian Perhubungan (KEMENHUB) membuka Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (SIPENCATAR) Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan dan Pola Pembibitan Pemerintah Daerah. Dalam seleksi ini, Kemenhub membuka formasi sejumlah 2.676 yang akan dibagi pada 13 sekolah di lingkungan Kementerian Perhubungan. 1.988 merupakan Formasi Program Studi Pola Pembibitan Kemenhub dan 688 formasi lainnya merupakan Program Studi Pola Pembibitan Pemda, yang hanya dilaksanakan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan harus berdasar domisili peserta. SKD1 Setelah pendaftaran online yang dibuka pada 9 hingga 30 april 2019 lalu melalui sscasn.bkn.go.id, seleksi dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai 13 hingga 17 Mei 2019. Kanreg X BKN Denpasar memfasilitasi pelaksanaan SKD yang diikuti oleh 646 peserta. SKD yang dilakukan selama 2 hari, yakni 15 dan 16 Mei 2019, dibagi dalam 7 sesi. Di Hari pertama 4 sesi dan dilanjutkan 3 sesi di hari Kedua. Dalam pelaksanaan seleksi SIPENCATAR Kemenhub cukup ketat karena sebelum mengikuti SKD peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi sekaligus pemeriksaan identitas peserta dan cek body dengan menggunakan metal detector untuk mengantisipasi tindak kecurangan yang dilakukan peserta. Sementara untuk penilaian sama dengan penerimaan CPNS. Peserta harus menjawab 100 soal yang terdiri dari dari 3 materi, yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karasteristik Pribadi, dalam waktu 90 menit. (AWW & IRN)

 

Read more

JAM KERJA KANREG X BKN SELAMA BULAN PUASA (RAMADHAN)

Berikut kami sampaikan pengumuman jam kerja Kanreg X BKN selama bulan ramadhan 1440 H.

jam kerja

Read more