Refleksi Diri Awal Tahun, Menjadi Pribadi Yang Berkualitas, Profesional, Unggul Dan Bermartabat

5jan

Denpasar. Mengawali Tahun 2016, Kanreg X BKN menggelar kegiatan motivasi bertajuk Refleksi Diri Awal Tahun, menjadi pribadi yang berkualitas, membentuk aparatur Profesional, Unggul dan Bermartabat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (5/1) ini bekerjasama dengan SOUL (Spirit of Universal Life) dan mendatangkan narasumber bunda Arsaningsih selaku Founder SOUL.

5jan2Drs. Made Ardita M.Si (kiri) saat memberikan sambutan

Membuka kegiatan yang digelar di Aula Gedung Takah Lantai 3, Drs. Made Ardita M.Si mengajak seluruh pegawai Kanreg x BKN untuk selalu membuat perencanaan dan persiapan dalam melakukan tugas dan kewajibannya. Selain itu, tak hanya bekerja keras, dalam melaksanakan tugas juga harus dengan bekerja cerdas, tuntas, ikhlas dan waras. Sementara itu, sebagai langkah dalam mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental yang telah Pemprov. Bali pada 2 Januari 2016, pihaknya menekankan kepada seluruh pegawainya untuk menjauhi 18 karakter negatif. “Adapun 18 karakter yang harus dilawan dalam mendukung gerakan revolusi mental, yaitu berpikir negatif, suka menunda pekerjaan, tidak fokus, kurang percaya diri, selalu pesimis, malas, masa bodoh, mudah menyerah, serakah, egois/mementingkan diri sendiri, boros, tidak jujur, anti perubahan, menghindari tanggung jawab, tak memiliki komitmen, meremehkan mutu, feodal dan munafik”ungkapnya.

5jan3Bunda Arsaningsih (baju putih)saat menjelaskan tentang metode SOUL reflection secara energi

Terkait adanya Gerakan Nasional Revolusi Mental, Bunda Arsaningsih menanggapinya secara positif. Pihaknya juga mengatakan bahwa revolusi mental harus benar-benar dilaksanakan oleh masing-masing pribadi dengan ikhlas dan kerendahan hati,  sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas. Membentuk pribadi yang berkualitas tentu diperlukan energi positif dan melepaskan kualitas negatif.“Dengan menghapuskan kualitas-kualitas buruk yang ada dalam diri kita, seseorang akan menjadi lebih ikhlas dan bersih hati dalam melakukan segala pekerjaan serta dapat mengakses kekuatan Tuhan” ungkap wanita kelahiran Jogjakarta ini.

Dalam kegiatan ini, peserta juga diajak untuk merefleksikan diri bagaimana memahami diri sendiri, membersihkan beban dan trauma yang dimiliki dengan metode SOUL reflection secara energi. Selain itu juga menitikberatkan pada persiapan diri untuk dapat mengakses kekuatan terbesar di alam ini, kekuatan Tuhan, untuk meningkatkan kualitas hidup.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengembalikan performa kerja, produktifitas kerja, meningkatkan keharmonisan dalam organisasi serta lebih ikhlas dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Kantor Regional X BKN Denpasar. (Irn/Ydn)

5jan4Bunda Arsaningsih (tengah) menyampaikan ucapan terima kasih usai menerima donasi dari Kanreg X BKN
5jan5Kakanreg X BKN (paling kanan) menerima sejumlah buku sebagai sumbangsih dari Soul Foundation