Rotasi Dan Mutasi Menjadi Bagian Pembinaan Dan Pengembangan Karier Pegawai BKN

Denpasar. Rotasi dan mutasi sejatinya merupakan bagian dari program pembinaan dan pengembangan karier pegawai di BKN. Melalui rotasi dan mutasi, penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan pelayanan kepegawaian ASN diharapkan dapat menjadi lebih baik. Hal tersebut terungkap dalam sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Drs. Sang Nyoman Dartana selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera hari Senin (18/04).

up.18-04Drs. Sang Nyoman Dartana saat menyampaikan sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana

Lebih lanjut disampaikan pula, promosi dan rotasi menjadi hal yang lazim terjadi dalam pelaksanaan kerja sebuah institusi, termasuk birokrasi. Promosi dalam birokrasi umumnya dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi ASN., sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga ASN tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan. Tak lupa, Bima juga berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan BKN agar selalu berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan tugasnya, mengedepankan kepentingan instansi daripada kepentingan pribadi, menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik dalam lingkup vertikal dan horizontal, serta selalu meningkatkan kinerja dan loyalitas agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Sementara itu menjelang hari jadi BKN ke 68 yang jatuh pada tanggal 30 Mei serta Rakornas Kepegawaian yang rencananya akan digelar pada 26 Mei 2016 dengan mengusung tema “Revolusi Mental Menuju ASN Berintegritas, Profesional dan Berdaya Saing Global”, Kepala BKN menghimbau kepada seluruh panitia HUT BKN dan Rakornas Kepegawaian untuk mempersiapkan kegiatan dan berkoordinasi sebaik-baiknya, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.(IRN/YDN)