Tingkatkan Pelayanan, Kanreg X BKN Berhasil Raih ISO 9001:2015

iso3

Denpasar. Setelah diadakan penilaian sertifikasi ISO dari PT. Asrinternasional Indonesia pada awal Juni 2016 lalu, akhirnya Kanreg X BKN berhasil meraih sertifikat ISO 9001 : 2015 pada Pelayanan Kepegawaian Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Bidang Pengangkatan dan Pensiun, Bidang Informasi Kepegawaian, Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, Bagian Tata usaha serta Pemanfaatan Computer Assisted Test dan Assessment Center. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si pada Rabu (20/07) bersamaan dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Semester I Tahun 2016.

iso4Kabag.TU Istiyarno S.IP menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015 kepada Kakanreg X BKN didampingi Kepala Bidang di lingkungan Kanreg X BKN

Penilaian dalam Sertifikat ISO 9001:2015 ini berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh pihak PT. Amerika System Registrasi Internasional Indonesia Certification pada awal Juni 2016 lalu terkait pelayanan kepegawaian di lingkungan Kanreg X BKN. Tak hanya kelengkapan dokumen, penilaian ini juga meliputi Standar Operational Procedur serta fasilitas layanan kepegawaian. Tim auditor juga melakukan wawancara dengan Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si serta seluruh Kepala Bidang dan kepala Bagian di lingkungan Kanreg X BKN.

Ditemui di ruang kerjanya, Drs. Made Ardita M.Si mengatakan pihaknya bangga dengan bertambahnya satu prestasi yan berhasil diraih oleh Kanreg X BKN. Menurutnya hal tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak. “Penghargaan ini berhasil diraih karena kerjasama dan solidaritas seluruh tim. ISO inipun dapat menjadi nilai tambah, namun demikian tetap harus ditindaklanjuti dengan pengembangan manajemen. Karena melalui ISO ini kita dapat mengetahui risk manajemen di masing-masing unit kerja, sehingga dapat mengambil langkah untuk mengatasinya.“ ungkapnya.

Tak lupa, Made Ardita juga berpesan agar tak berpuas diri dengan diraihnya ISO 9001:2015 ini. Seluruh pegawai Kanreg X BKN harus menindaklanjutinya dengan to develop, to increase dan to improve. Dengan demikian  diharapkan pelayanan kepegawaian  serta pengembangan manajemen di Kanreg X BKN dapat terus meningkat. (IRN/YDN)