Peserta Berharap Penilaian Kompetensi dan Potensi Terus Berlanjut

Denpasar. Ditanya terkait pelaksanaan Talent Pool di Kanreg X BKN, para peserta mengaku terkesan dan mengapresiasi program strategis yang dilakukan BKN ini. Ditemui usai mengikuti tes wawancara, Ni Made Rousmini selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan karena sangat bermanfaat khususnya untuk mengetahui kompetensi dan potensi pegawai yang bersangkutan.

I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana mengapresiasi digelarnya Talent Pool dan berharap dapat terus berlanjut

Hal senada juga diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan  Provinsi Bali  I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana dan Irin Wahyu Indarni Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa. Eka Wijaya Wardana mengapresiasi diselenggarakannya Talent Pool sebagai salah satu bentuk pelatihan untuk mempersiapkan individu menjadi seorang pemimpin. “Sebagai aparatur, saya sangat berterimakasih, karena apa yang kami dapat dalam kegiatan ini sekaligus merupakan pelatihan menjadi seorang pemimpin atau Leader. Seperti saat menjawab soalPsikometri dan analisis kasus, disana urgensi yang kami dapat. Kami menghadapi persoalan, harus cepat mengambil keputusan dan mengambil kebijakan.” Ia pun berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan oleh BKN demi terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang Profesional.

Sementara Irin Wahyu Indarni mengaku sangat terkesan dengan pelaksanaan Penilaian Kompetensi dan Potensi ini. “Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui kompetensi dan potensi yang kita miliki. Selain itu, hasilnya pun dapat menjadi database sehingga dalam melakukan promosi dan rotasi dapat dilakukan berdasarkan database yang ada dan kebutuhan pegawai yang memiliki kompetensi di unit organisasi tertentu dapat terpenuhi.” Menurutnya, proses promosi dan mutasi selama ini belum berdasarkan potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh pegawai untuk ditempatkan di suatu unit organisasi. (IRN)