Kanreg X BKN Lakukan Pendampingan e–PUPNS di Gianyar

Gianyar. Bertempat di Laboratorium Bahasa SMA Negeri 1 Payangan, Kabupaten Gianyar, Selasa (29/09), puluhan guru dan operator komputer mengikuti pendampingan e-PUPNS. Kegiatan yang dipandu oleh tiga orang anggota Tim e-PUPNS Kanreg X BKN, yakni I Ketut Buana, Ni Nyoman Yuni Oka Triandini, dan Lugi Juwono, disambut antusias oleh para guru dan operator SD, SMP dan SMA di lingkungan Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar.

Kegiatan pendampingan yang berlangsung dari pagi hingga siang ini dimanfaatkan oleh peserta untuk mengajukan pertanyaan terkait permasalahan dalam pengisian data e-PUPNS. Selama berlangsungnya kegiatan, peserta terlihat sangat antusias menyampaikan beberapa permasalahan, seperti misalnya pengisian data riwayat pendidikan, data jabatan,  riwayat diklat, dan beberapa data lainnya. Tim e-PUPNS pun dengan sigap membantu serta menjawab satu persatu pertanyaan dari para peserta.

yuni.ok

Ni Nyoman Yuni Oka Triandini membantu peserta dalam mengisi data e-PUPNS

Menurut Wayan Diana selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Payangan, Pendampingan “on the spot” semacam ini dinilai sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang selama ini jarang mendapatkan sosialisasi secara langsung. “Kami berterima kasih kepada tim BKN yang sangat cepat merespon kebutuhan kami, dan mudah-mudahan hal ini menjadi pemicu semangat rekan-rekan guru dan pegawai untuk segera menyelesaikan regsitrasi e-PUPNS, apalagi daerah kami menjadi salah satu pilot project kegiatan e-PUPNS” ungkapnya.

kepsek ok

                         Wayan Diana (paling kiri) didampingi tim e-PUPNS Kanreg X BKN I Ketut Buana (paling kanan)                                 dan Lugi Juwono (tengah)

Sementara itu, salah satu anggota tim e-PUPNS I Ketut Buana mengatakan, kegiatan “Kanreg Jemput Bola” ini sebelumnya sudah diselenggarakan di beberapa tempat. “Ini kali ketiga kita melakukan kegiatan seperti ini, setelah sebelumnya menyambangi Pulau Nusa Penida Kabupaten Klungkung dan Lapangan Renon. Secara umum sambutan peserta sangat positif terhadap upaya inovasi Kanreg X BKN untuk mendekatkan layanan melalui kegiatan seperti ini” ungkapnya. (Boent)

poto bareng payangan 2.ok

Tim e-PUPNS Kanreg X BKN berfoto bersama peserta di akhir acara