Ini adalah dokumen versi lama!
Pengumuman Terkait Pendataan Non ASN (Khusus Admin)
INFO INI HANYA UNTUK ADMIN INSTANSI / DILARANG DISEBARKAN KE YANG TIDAK BERHAK / MOHON JAGA INTEGRITASNYA
2022/10/05: BKN mengumumkan listing uji publik
Awalnya pengumuman dalam bentuk PDF berTTE, namun karena ukuran file yang besar per instansi dan akses yang banyak menyebabkan susah akses, maka diubah menjadi bentuk pencarian. https://pengumuman-nonasn.bkn.go.id/
2022/10/05: Silahkan Lanjutkan Memberi Jawaban Aduan Helpdesk
Karena mismatch jawaban yang dipilih instansi di admin dengan yang muncul di sisi peserta, saat ini mohon STOP UNTUK MEMBERI JAWABAN ADUAN TERKAIT ADUAN DATA TIDAK TERDAFTAR. Kami sedang koordinasi aplikasi untuk perbaikan.
Aplikasi sudah diperbaiki, data yang sebelumnya salah sudah diperbaiki. Silahkan lanjut lakukan jawaban di helpdesk.
2022/10/05: Arahan dari Tim Pusat terkait checker
Fungsi checker adalah membantu admin instansi utk validasi data yang telah diinputkan Ada 2 menu sebetulnya, yg saat ini sudah bisa dibuka adalah yg non asnnya sudah submit di sistem Ada 2 tombol, tandai dan acc Acc jika memang data non asn yg ada di sistem sudah sesuai Tandai jika ada yg tidak sesuai, misalnya.. file upload sk yg 2021 salah, nah ditandai lah dengan keterangan yg jelas Nanti admin bisa unduh hasil checker itu di menu download data, sebagai bahan acuan apakah datanya ada yg masih keliru atau tidak, ini bisa direkap dan diperbaiki atau dihimpun dulu data perbaikannya Lalu kapan data tersebut dapat diperbaiki? Nanti setelah masa uji publik selesai. Terkait mekanisme pasca uji publik ini kami masih menunggu arahan dari pimpinan, apakah harus bersurat atau seperti apa
2022/10/04: Rekap Helpdesk Non ASN belum terdata
Instansi bisa mengecek menu “Helpdesk Admin” untuk mengecek aduan yang belum terdata.
Belum ada arahan terkait data yang masuk ini harus diapakan.
2022/10/04: Rekap Checker
Instansi kini bisa mengunduh rekap data yang sudah masuk checker melalui unduh Excel di Admin.
2022/10/03: Pelaporan Non ASN belum terdata
Proses pelaporan Non ASN yang belum terdata hanya bisa dilakukan melalui Helpdesk di alamat https://helpdesk.bkn.go.id/nonasn/nonasn_tidak_terdaftar. Data yang dimasukkan akan ditampung dulu di tempat terpisah, tidak otomatis akan menjadi terdata.
2022/10/03: Terkait Checker
Fitur checker sudah tersedia untuk ACC/TANDAI data Non ASN.
Fitur ini digunakan untuk mengecek/tandai Non ASN yang kira-kira tidak diperbolehkan data (misal untuk jabatan driver / cleaning service) dan tidak sesuai Surat Edaran 1511.
Mohon gunakan fitur ini secara konservatif, hanya untuk menandai yang memang tidak berhak. Mohon untuk tidak menandai data hanya karena masalah yang tidak signifikan (misal foto tidak sesuai), ini bukan seleksi administrasi CPNS.
2022/10/01: Tutup Pendataan
Pada tanggal 2022/09/30 malam, proses pendataan Non ASN sudah ditutup baik untuk import di sisi admin maupun di sisi pendaftar. Untuk akun pendaftar, masih bisa membuat akun tapi pada saat login hanya bisa melihat resume.
Instansi diharapkan melakukan pengumuman uji publik untuk data yang diimport.
Arahan dari Pusat, data tidak bisa diubah lagi. Pengajuan perpanjangan sampai saat ini belum ada titik terang apakah akan diakomodir / tidak.