Majalah X-MEDIA edisi XXI-2024

Kembali

Salam Redaksi
Salam Redaksi

Berarak galaksi nan menawan,
Ikan dan keju dimasak dalam kuali
Pelihara motivasi pelayanan,
ASN maju, bangsa pun berseri

Dengan semangat motivasi pelayanan publik, kami hadir kembali dengan edisi terbaru dari Buletin X Media, Buletin Kepegawaian Kantor Regional X BKN Denpasar. Edisi 2024 ini mengusung tema besar yang sangat penting bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Indonesia, yaitu “Urgensi Public Service Motivation Aparatur Sipil Negara (ASN)”. Selain kompetensi, Public Service Motivation (PSM) atau Motivasi Pelayanan Publik menjadi faktor kunci ASN dalam menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas. Hal ini tidak lepas dari peran ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat pemersatu bangsa. Selain mengangkat ulasan urgensi PSM, laporan utama juga dilengkapi dengan kajian empiris hubungan motivasi pelayanan publik dengan inovasi ASN.

Laporan khusus edisi kali ini diisi dengan berbagai tulisan yang berkaitan dengan motivasi pelayanan publik di antaranya: lima agenda tarnsformasi pengelolaan ASN, fenomena infant atrriction dalam sektor publik, perwujudan perilaku core values ASN BerAKHLAK, seleksi CASN yang semakin akuntabel, mengenal perbedaan PNS dan PPPK, pemanfaatan CACT, KMS MASN dan efektivitasnya serta potensi pengembangannya. Terbitan kali ini juga secara khusus menyajikan bagaimana ASN disabilitas berkarya dalam melaksanakan tugas sebagai ASN melalui cerita dari jendela disabilitas. Lapsus juga mengulik pola kerja lintas generasi yang bermanfaat untuk membangun kolaborasi di tempat kerja, serta urgensi penelusuran rekam jejak calon pejabat negara. Tidak ketinggalan profil kali ini menghadirkan sosok Putu Eka Merthawan dengan berbagai inovasi yang sudah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Berbagai artikel juga meramaikan terbitan kali ini baik dari internal Pegawai kanreg X BKN maupun dari ASN di wilayah kerja Kanreg X BKN. Resensi buku, english corner, pojok wisata serta Kanreg Menjawab juga tidak ketinggalan menghiasi terbitan kali ini. Berbagai event yang diselenggarakan atau diikuti baik oleh Kantor Regional X BKN Denpasar maupun instansi di wilayah kerja juga disajikan sebagai bagian informasi yang menginspirasi dalam upaya peningkatan pelayanan publik.

Akhirnya Kami berharap terbitan Buletin X Media edisi 2024 kali ini dapat memberikan informasi dan inspirasi untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan menjalankan peran sebagai ASN berAKHLAK yang bangga melayani bangsa. Mari kita bersama-sama memupuk motivasi pelayanan publik untuk menghadirkan pelayanan sepenuh hati.

Salam hangat dari Pulau Dewata Bali,

Redaksi Buletin X Media

Kantor Regional X BKN Denpasar