Kanreg X BKN Fasilitasi Seleksi Guru Tidak Tetap Dengan Sistem CAT

Denpasar. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gianyar menyelenggarakan ujian seleksi Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Gianyar tahun 2015 di CAT Station Kantor Regional X BKN Denpasar, Senin (2/11). Seleksi yang dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas Computer Assisted Test (CAT) diikuti 667 orang peserta yang dibagi menjadi 7 sesi. Seleksi calon Guru Tidak Tetap ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 2 s/d 3 November 2015.

GTT0Para peserta sedang mendengarkan pengarahan sebelum masuk ruang tes CAT

Acara pembukaan ujian seleksi GTT Kabupaten Gianyar ini dihadiri oleh Kepala Bidang Fasilitasi Penyelenggaraan Seleksi dari Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN BKN, Dra. Heri Susilowati, MM, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kantor Regional X BKN, Drs. Theodorus Darius Lusi, M.Si dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta, SE, MM serta perwakilan dari BKD Kabupaten Gianyar.

Dra. Heri Susilowati, MM menyampaikan bahwa seleksi GTT ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem rangking. Materi ujian meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari Tes Pengetahuan Umum, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi sebanyak 100 soal dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) sebanyak 40 soal sesuai dengan bidang yang diampu oleh masing-masing peserta. Untuk mengerjakan keseluruhan soal tersebut peserta diberi waktu 120 menit.

GTT

Peserta ujian GTT sedang mengerjakan soal ujian dengan sistem CAT

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN, Drs. Theodorus Darius Lusi, M.Si menyampaikan bahwa Ujian Seleksi GTT ini dilaksanakan secara transparan dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), mengingat Station CAT Kantor Regional X BKN Denpasar sudah berstandar ISO 9001: 2008.  “Kami ucapkan selamat mengikuti ujian, ikutilah semua sesuai dengan aturan yang berlaku dan semoga sukses,” imbuhnya.(Yuda/Ayu)