Peringati HAORNAS 2019, Menpora RI Ajak Masyarakat Majukan Olahraga di Indonesia

Denpasar. Dengan mengenakan baju olahraga berwarna biru dengan ornamen motif khas Bali (endek), seluruh pegawai tampak berbaris rapi di lapangan voli menjelang dimulainya upacara bendera memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36 Tahun 2019, yang jatuh di tanggal cantik, 09-09-2019. Upacara kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Marbawi selaku inspektur upacara.

DSC_0037

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengajak semua lapisan masyarakat untuk semangat melakukan olahraga secara rutin dan teratur, baik pelajar, masyarakat, karyawan, bahkan warga binaan di lembaga pemasyarakatan. Tema HAORNAS 2019 yakni “Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja”, mengandung makna bahwa olahraga itu mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Selain itu juga disampaikan bahwa Tahun 2018 pada perhelatan ASIAN GAMES, Indonesia berhasil duduk di peringkat ke 4 dengan perolehan 98 medali, yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 34 perunggu. Sementara di ajang ASIAN PARAGAMES, atlit disabilitas Indonesia berhasil memperoleh 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. Dengan demikian, Indonesia memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan berjenjang. Tahun 2019, Indonesia juga telah menyiapkan atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.

(IRN)