HUT BKN ke-72, Kepala BKN Harapkan ASN Terus Berkarya dan Berinovasi

Denpasar. Selasa (30/06), Badan Kepegawaian Negara menggelar Puncak HUT BKN ke-72 secara daring oleh BKN Pusat karena masih dalam masa pandemi Covid 19. Kemeriahan acara HUT BKN dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh pegawai BKN maupun masyarakat umum melalui akun youtube resmi BKN. Tak ketinggalan, Kanreg X BKN Denpasar juga mengikuti jalannya kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 bertempat di Ruang Arjuna serta dua ruangan lainnya untuk mencegah terjadinya kerumunan. Turut hadir, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Bambang Hari Samasto, didampingi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan perwakilan pegawai.

WhatsApp Image 2020-06-30 at 14.44.29

Dalam sambutannya,  Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana menginspirasi ASN di seluruh pelosok Indonesia, untuk membuktikan diri dengan terus berkarya, serta tidak memandang pandemi ini hanya sebagai musibah, tetapi sebagai faktor pendorong untuk semakin berinovasi. Dengan demikian, kinerja dan produktifitas tidak menurun melainkan meningkat di tengah pandemi. Sesuai dengan tema HUT BKN ke 72, ASN Semakin Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi Covid-19.

“Saat pandemi, dalam 3 bulan muncul 25 inovasi yang disertakan dalam lomba. Kita harus belajar dari ini, bagaimana selama WFH kita tetap bisa produktif. Teruslah berinovasi, teruslah berkreatifitas. Jack Ma mengatakan, di masa depan tidak lagi hanya kompetisi pengetahuan, tapi kompetisi inovasi, imajinasi, dan kemerdekaan berpikir. Kita harus bisa out of the box. Jika anda menginginkan perubahan pasti ada jalannya. Dengan itulah kita bisa survive, karena kita ingin lembaga yang kita cintai ini berumur panjang, tegasnya.”

Dalam puncak acara HUT BKN ke 72 ini, Kanreg X BKN juga turut berpartisipasi memeriahkan acara dengan Virtual Choir yang diikuti ASN di lingkungan Kanreg X BKN dan wilayah Kerja Kanreg X BKN yakni Bali, NTB dan NTT. Mengusung lagu Laskar Pelangi, Virtual Choir ini menjadi suatu persembahan Kanreg X BKN yang dikemas apik dalam bentuk video. Pengumuman berbagai pemenang lomba yang diadakan BKN juga dibacakan dalam kesempatan ini, diantaranya lomba desain logo dan seragam, lomba karaoke serta lomba tik tok.

Perayaan HUT BKN ke 72 diwarnai dengan beraneka ragam perlombaan baik yang diselenggarakan oleh BKN Pusat maupun Kantor Regional di wilayah kerjanya masing-masing. Tidak ketinggalan, Kanreg X BKN Denpasar juga turut mengadakan beragam kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh seluruh ASN di wilayah kerja Kanreg X BKN yakni Photo Contest, Essay Competition, Webinar tentang Kepegawaian dan Bakti Sosial. (Deby & IV)

Virtual Choir Kanreg X BKN dapat disimak melalui link  https://drive.google.com/file/d/1dp8eECN8rQpmmFpuHxettxZ2afndGOD3/view?usp=sharing