Monthly Archives March 2016

Batas Waktu Penerimaan Usul Kenaikan Pangkat PNS

Berikut kami umumkan batas waktu usul Kenaikan Pangkat bagi PNS Daerah Propinsi/Kabupaten/Kota serta Instansi Pusat/Instansi Vertikal di wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar.

Read more

Cetak Pegawai Profesional, Pemprop.Bali Manfaatkan TES CAT

Denpasar. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Propinsi Bali menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I dan II pada Senin (28/03). Ujian Dinas yang menggunakan sistem CAT (Computer Assissted Test) ini diikuti 165 peserta yang merupakan ASN Pemerintah Provinsi Bali.

UD 28Drs. Made Ardita, M.Si saat memberikan pengarahan

Dalam pengarahannya, Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita, M.Si mengatakan Pemprop bali secara rutin melaksakanakan ujian dinas sehingga tidak ada Kenaikan Pangkat PNS yang terlewat. “Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang maju karena Propinsi Bali yang pertama kalinya melaksanakan Ujian Dinas Tingkat I dan II, dibanding daerah lain seperti Propinsi NTT dan NTB, dengan menggunakan media CAT” ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan Pemprop.Bali dinilai sudah maju dalam mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi, salah satunya dengan menggunakan sistem CAT dalam ujian dinas, sehingga diharapkan seluruh pegawai dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan secara profesional dan bermartabat. Selain itu, ujian dinas ini dapat dimanfaatkan pula untuk memperkaya ilmu para peserta.

UD 28.2Salah satu peserta tampak serius saat mengerjakan tes Ujian Dinas dengan menggunakan sistem CAT

Dalam Ujian Dinas yang menggunakan sistem CAT ini para peserta harus mengerjakan soal diantaranya Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia serta Perkembangan Ekonomi Luar Negeri dalam waktu 90 menit. Namun, bagi peserta Ujian Dinas Tingkat II harus melampirkan karya tulis bertema “Peningkatan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara Dalam Rangka Reformasi Birokrasi Menuju Good Gorvernance Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.” Karya tulis tersebut akan diujikan dalam tes wawancara, usai mengikuti tes CAT. Sementara bagi peserta Ujian Dinas Tingkat I  hanya mengikuti ujian dengan sistem CAT dengan nilai minimal 200. Jika nilainya kurang dari 200, selanjutnya peserta harus mengikuti tes wawancara. (IRN)

Read more

Pengumuman Seleksi Sederhana Dengan Pascakualifikasi Paket Pekerjaan Jasa Konsultansi

Panitia Pembangunan Rumah Jabatan Kantor Regional X BKN Denpasar, akan melaksanakan Seleksi Sederhana dengan Pascakualifikasi untuk paket pekerjaan jasa konsultansi secara elektronik sesuai dengan pengumuman Nomor : 01/UM/PWS-RJ/KR.X/III/2016 sebagai berikut:

Read more

Pengumuman Pemilihan Langsung Dengan Pascakualifikasi Pembangunan Rumah Jabatan Kanreg X BKN Denpasar

Panitia Pembangunan Rumah Jabatan Kantor Regional X BKN Denpasar, akan melaksanakan Pemilihan Langsung dengan Pascakualifikasi untuk paket pekerjaan konstruksi secara elektronik. Untuk informasi lebih lanjut, kami lampirkan pengumuman dengan nomor : 01/UM/PEMB-RJ/KR.X/III/2016 sebagai berikut.

Read more

TAHUN 2019 PEMERINTAH TARGETKAN CAPAI SMART ASN

Denpasar. Untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, maka pada tahun 2019 Pemerintah mentargetkan tercapainya smart ASN, dengan menggulirkan tiga program, yakni perencanaan yang sesuai dengan arah pembangunan dan kebutuhan, rekrutmen ASN yang bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme serta terciptanya profesionalisme ASN. Hal tersebut terungkap dalam sambutan Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana, yang disampaikan Inspektur Upacara Sudiyono S.IP, MH dalam upacara bendera pada Kamis (17/03) bertempat di lapangan olah raga Kanreg X BKN Denpasar.

17maretSudiyono S.IP, MH saat menyampaikan sambutan Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana

Lebih lanjut dalam sambutan Kepala Badan Kepegawaian Negara disampaikan bahwa Pemerintah akan menargetkan sejumlah capaian kapasitas ASN, yakni ASN berwawasan global atau Internasional, penguasaan bahasa asing, penguasaan IPTEK, High Collaboration dan Networking. Di samping itu, pembangunan SDM harus dikaitkan dengan program Nawacita Pemerintah. Namun, sebelum pelaksanaan implementasi program menuju Smart ASN 2019, Pemerintah juga akan melakukan sejumlah hal, diantaranya audit organisasi lembaga kementerian atau pemerintah daerah, pemetaan pegawai melalui e-formasi dan PUPNS serta penyusunan peta kuadran kompetensi dan kinerja ASN.

17maret3Peserta upacara tampak khidmat mengikuti jalannya upacara bendera meski cuaca sangat panas

Sementara itu, terkait beredarnya informasi rekrutmen CPNS 2016 yang dimuat di salah satu website yang seolah-olah merupakan media resmi pemerintah, Kepala BKN mengaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 belum ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menteri PAN-RB). Untuk mempertegas ketidakbenaran informasi tersebut Menteri PAN-RB telah mengeluarkan surat resmi mengenai rekrutmen CPNS Tahun 2016. (Surat Menpan) (IRN)

 

Read more