Monthly Archives January 2017

Kepala BKN : Tingkatkan Pelayanan Kepegawaian Melalui Inovasi

Surabaya. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai lembaga penyelenggara manajemen ASN memiliki tanggung jawab yang penting dalam membantu menghadirkan negara dalam kehidupan masyarakat dan meningkatkan mutu pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara. Peningkatan pelayanan tersebut dapat dilakukan melalui berbagai inovasi dan perubahan sistem penyelenggaraan manajemen ASN. Hal tersebut diungkapkan Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya pada Jumat (27/01).

“Tuntutan akan peningkatan pelayanan kepegawaian BKN semakin hari semakin meningkat selaras dengan tuntutan masyarakat, dan hal ini harus kita jawab dengan melakukan berbagai inovasi dan perubahan sistem penyelenggaraan manajemen ASN,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini BKN dituntut untuk menyelenggarakan kebijakan-kebijakan nasional di bidang kepegawaian yang efektif, cepat dan aman. Ke depan BKN akan lebih memanfaatkan teknologi digital dalam pelayanan kepegawaian. Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) merupakan sedikit contoh yang telah dan akan terus dikembangkan. Selain itu, penyelenggaraan Talent Pool yang telah beberapa tahun ini dilaksanakan juga akan semakin ditingkatkan, baik jumlah maupun kualitasnya. Pengembangan ASN yang akan memasuki era baru berbasis digital akan dipercepat pelaksanannya. (Team)

Read more

Kanreg X BKN Lestarikan Budaya Untuk Menghargai Pegawai Berprestasi

Denpasar. Kanreg X BKN dinilai mampu melestarikan budaya menghargai bagi pegawai yang mampu menunjukkan prestasinya melalui pemberian penghargaan kepada pegawai yang berprestasi setiap semester, sesuai dengan SK Kepala Kantor Regional No.1 Tahun 2014 terkait pemberian penghargaan kepada pegawai teladan di lingkungan Kanreg X BKN. Hal tersebut disampaikan Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si selaku Kakanreg X BKN dalam Pelatihan Online Aplikasi Semangat eKinerja yang dirangkai dengan Penyerahan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi pada Selasa (24/01) di Aula Bimasena Kanreg X BKN. Untuk Semester II Tahun 2016, penghargaan untuk pegawai berprestasi diberikan kepada Ayu Prabha Puspita yang kini bertugas di Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN.

Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si saat memberikan pengarahan

Lebih lanjut ditekankan pula bahwa tidak hanya pada prestasinya, dalam penilaian pegawai berprestasi ini juga mempertimbangkan attitude atau tingkah laku di lingkungan kerjanya dan bagaimana seseorang itu menginspirasi orang orang yang berada di sekitarnya. Pemberian penghargaan ini juga menjadi makna bahwa para pemimpin di Kanreg X BKN ini mampu melestarikan budaya dalam menghargai pegawai yang berprestasi di lingkungan Kanreg X BKN.  Ida Ayu Rai Sri Dewi berharap ke depan potensi secara individual di Kanreg X BKN dapat lebih dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya dengan Individual Learning. Sementara terkait budaya kerja Kanreg X BKN, pihaknya berharap nilai budaya tersebut nantinya dapat diingat, dirasakan dan diimplementasikan dengan mudah oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN, yang bertujuan pada peningkatan pelayanan prima.

Sebelumnya, Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha telah memaparkan budaya kerja Kanreg X BKN yang diantaranya meliputi Integritas, Saling menghargai dan bekerja sama, Dedikasi dan Loyalitas, Pelayanan Prima dan Berusaha mencapai yang terbaik. Diharapkan, melalui budaya kerja tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi individu, organisasi serta bangsa dan Negara.

Semangat eKinerja dengan fitur baru mulai disosialisasikan di lingkungan Kanreg X BKN

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas kerja di lingkungan BKN, kini aplikasi Semangat eKinerja telah dikembangkan lebih lanjut. Seperti yang disampaikan Ade Judi Basma Hantana ST selaku Kasie. Fasilitasi Kinerja bahwa terdapat penambahan fitur pada aplikasi eKinerja. Dalam kegiatan ini dijelaskan  bagaimana proses pengisian beberapa fitur terkait kinerja maupun produktifitas dalam aplikasi ini serta  tanya jawab guna lebih meningkatkan pemahaman dalam pengisian aplikasi Semangat eKinerja . (IRN)

Read more

PENGUMUMAN

Kepada seluruh BKD di wilayah kerja Kanreg X BKN serta stakeholder yang kami hormati,

Sehubungan dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 003.1/4815/BKD perihal Hari Libur Nasional, Cuti

Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2017, maka dengan ini diberitahukan bahwa :

a) Pada Tanggal 25 Januari 2017 untuk pegawai yang merayakan Hari Raya Suci Pagerwesi dan tanggal 26

s.d 27 untuk pegawai yang merayakan Hari Raya Suci Siwa Ratri Libur Fakultatif.

b) Bagi Pegawai yang tidak merayakan hari raya tersebut tetap masuk bekerja seperti biasa.

Demikian atas perhatiannya, kami atas nama Kanreg X BKN menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan

Kepegawaian kurang optimal. Atas perhatian serta pengertian Bapak/Ibu/Saudara, kami mengucapkan

terimakasih.

Read more

Pengumuman Pelelangan Sederhana Pengadaan Dokumen Pengelolaan Tata Naskah

Berikut kami sampaikan Pengumuman Pelelangan Sederhana dengan pasca kualifikasi untuk paket pekerjaan Pengadaan Dokumen Pengelolaan Tata Naskah pada Kanreg X BKN Denpasar.

 

Read more

Web kanreg10bkn.com visitor survey

Terimakasih telah berpartisipasi dalam menjawab survey, salam reformasi

Read more