Kepala BKN : Tingkatkan Pelayanan Kepegawaian Melalui Inovasi

Surabaya. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai lembaga penyelenggara manajemen ASN memiliki tanggung jawab yang penting dalam membantu menghadirkan negara dalam kehidupan masyarakat dan meningkatkan mutu pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara. Peningkatan pelayanan tersebut dapat dilakukan melalui berbagai inovasi dan perubahan sistem penyelenggaraan manajemen ASN. Hal tersebut diungkapkan Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya pada Jumat (27/01).

“Tuntutan akan peningkatan pelayanan kepegawaian BKN semakin hari semakin meningkat selaras dengan tuntutan masyarakat, dan hal ini harus kita jawab dengan melakukan berbagai inovasi dan perubahan sistem penyelenggaraan manajemen ASN,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini BKN dituntut untuk menyelenggarakan kebijakan-kebijakan nasional di bidang kepegawaian yang efektif, cepat dan aman. Ke depan BKN akan lebih memanfaatkan teknologi digital dalam pelayanan kepegawaian. Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) merupakan sedikit contoh yang telah dan akan terus dikembangkan. Selain itu, penyelenggaraan Talent Pool yang telah beberapa tahun ini dilaksanakan juga akan semakin ditingkatkan, baik jumlah maupun kualitasnya. Pengembangan ASN yang akan memasuki era baru berbasis digital akan dipercepat pelaksanannya. (Team)