Kanreg X BKN Lestarikan Budaya Untuk Menghargai Pegawai Berprestasi

Denpasar. Kanreg X BKN dinilai mampu melestarikan budaya menghargai bagi pegawai yang mampu menunjukkan prestasinya melalui pemberian penghargaan kepada pegawai yang berprestasi setiap semester, sesuai dengan SK Kepala Kantor Regional No.1 Tahun 2014 terkait pemberian penghargaan kepada pegawai teladan di lingkungan Kanreg X BKN. Hal tersebut disampaikan Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si selaku Kakanreg X BKN dalam Pelatihan Online Aplikasi Semangat eKinerja yang dirangkai dengan Penyerahan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi pada Selasa (24/01) di Aula Bimasena Kanreg X BKN. Untuk Semester II Tahun 2016, penghargaan untuk pegawai berprestasi diberikan kepada Ayu Prabha Puspita yang kini bertugas di Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN.

Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si saat memberikan pengarahan

Lebih lanjut ditekankan pula bahwa tidak hanya pada prestasinya, dalam penilaian pegawai berprestasi ini juga mempertimbangkan attitude atau tingkah laku di lingkungan kerjanya dan bagaimana seseorang itu menginspirasi orang orang yang berada di sekitarnya. Pemberian penghargaan ini juga menjadi makna bahwa para pemimpin di Kanreg X BKN ini mampu melestarikan budaya dalam menghargai pegawai yang berprestasi di lingkungan Kanreg X BKN.  Ida Ayu Rai Sri Dewi berharap ke depan potensi secara individual di Kanreg X BKN dapat lebih dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya dengan Individual Learning. Sementara terkait budaya kerja Kanreg X BKN, pihaknya berharap nilai budaya tersebut nantinya dapat diingat, dirasakan dan diimplementasikan dengan mudah oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN, yang bertujuan pada peningkatan pelayanan prima.

Sebelumnya, Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha telah memaparkan budaya kerja Kanreg X BKN yang diantaranya meliputi Integritas, Saling menghargai dan bekerja sama, Dedikasi dan Loyalitas, Pelayanan Prima dan Berusaha mencapai yang terbaik. Diharapkan, melalui budaya kerja tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi individu, organisasi serta bangsa dan Negara.

Semangat eKinerja dengan fitur baru mulai disosialisasikan di lingkungan Kanreg X BKN

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas kerja di lingkungan BKN, kini aplikasi Semangat eKinerja telah dikembangkan lebih lanjut. Seperti yang disampaikan Ade Judi Basma Hantana ST selaku Kasie. Fasilitasi Kinerja bahwa terdapat penambahan fitur pada aplikasi eKinerja. Dalam kegiatan ini dijelaskan  bagaimana proses pengisian beberapa fitur terkait kinerja maupun produktifitas dalam aplikasi ini serta  tanya jawab guna lebih meningkatkan pemahaman dalam pengisian aplikasi Semangat eKinerja . (IRN)