Monthly Archives December 2015

Perdana! Kanreg X BKN Manfaatkan Assessment Center

Denpasar. Sebagai langkah untuk mengevaluasi sekaligus mengetahui kemampuan dan kompetensi masing-masing pegawai kontrak, Kanreg X BKN Denpasar menggelar Pemetaan Tenaga Sopir dan Pramubakti dengan Metode Assessment Center pada Kamis ( 31/12).  Penggunaan Assessment Center ini merupakan yang pertama kalinya setelah diresmikan pada Bulan Oktober 2015 lalu.

AC1Istiyarno S.IP (2 dari kiri) saat memberikan pengarahan sebelum tes psikologi dimulai

Dalam pengarahannya, Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha mengatakan para peserta diharapkan dapat mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan dengan hati nurani, sehingga dalam penilaian nantinya dapat ditentukan kemampuan atau kompetensi yang sesungguhnya dari masing-masing peserta. Pemetaan tenaga sopir dan pramubakti ini merupakan pertama kalinya digelar dengan menggunakan metode Assessment Center. Dalam tes ini para peserta harus menjawab 40 soal dalam tes psikologi, kemudian mengikuti LGD (Leaderless Group Discussion) yang berlangsung selama 45 menit dan terakhir tes wawancara.

AC2Para peserta terlihat tegang saat mengerjakan soal tes psikologi

Dalam menyelesaikan tes psikologi,  para peserta tampak serius mengerjakan soal-soal-soal tersebut. Sebelum waktunya, semua sudah mengumpulkan lembar jawaban kepada panitia. Usai mengikuti tes psikologi, peserta kemudian mengikuti LGD, dimana 4 peserta pertama harus berdiskusi terkait permasalahan yang telah diberikan pihak panitia. Dalam ruang tertutup, para peserta yang tengah berdiskusi diamati oleh 4 assessor yang duduk di setiap sudut ruangan selama diskusi berjalan.

AC5Peserta terlihat berdiskusi dalam LGD (Leaderless Group Discussion)
AC6Di Ruang Individu, salah satu peserta berhadapan dengan 2 Assessor dalam tes wawancara

Terakhir, peserta harus melalui tes wawancara yang bertempat di Ruang Individu. Dalam tes ini, satu peserta harus berhadapan dengan 2 assesor. Pertanyaan yang diajukan pun seputar kepribadian dan pekerjaan yang dijalani saat ini.(IRN)

Read more

Survey Kepuasan Pengguna Layanan Kantor Regional X BKN Denpasar 2015

Diberitahukan kepada Kepala BKD Propinsi/Kabupaten/Kota dan Pimpinan Instansi Vertikal Se-wilayah Kerja Kantor Regional X BKN Denpasar, dalam rangka pengukuran indeks kepuasan pengguna layanan pada Kantor Regional X BKN Denpasar 2015, berikut kami lampirkan satu set kuisioner dengan permohonan agar kuisioner tersebut dapat diisi dan dikembalikan selambat-lambatnya tanggal 8 Januari 2016 melalui fax atau email . Download file disini !!

Read more

Kepala Biro Keuangan BKN Evaluasi Pelaksanaan Keuangan di Kanreg X BKN Denpasar

Denpasar. Kepala Biro Keuangan BKN Hj.Imas Sukmariah, S.Sos, M.AP didampingi Dra. Sitti Arinah, MM Kepala Bagian Perbendaharaan dan Lestari Prasetjani SE,MM Kepala Sub Bagian Tata Usaha, pada Selasa (29/12) mengunjungi Kantor Regional X BKN Denpasar. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Keuangan di Kantor Regional.

keuangan okDrs. Made Ardita (tengah) saat memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat datang kepada Kepala Biro Keuangan BKN

Dalam sambutannya, Kepala Kanreg X BKN Drs. Made Ardita mengatakan bahwa pegawai di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar melakukan setiap pekerjaan dengan sunguh-sungguh, termasuk pegawai di Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan. Tak heran jika laporan keuangan pun dapat tepat  waktu dan mendapatkan nilai terbaik dalam hal penyerapan anggaran 2015. Lebih lanjut, Made Ardita juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu berpesan kepada seluruh pegawai untuk bekerja secara keras, ikhlas, cerdas, tuntas dan bekerja waras. Selain dalam pengelolaan anggaran, Kanreg X BKN Denpasar juga terus meningkatkan kinerjanya dalam hal kepegawaian dan pelayanan publik. Tak hanya melakukan inovasi, para pegawai juga diharapkan dapat melakukan perubahan, peningkatan dan mempertahankan pelayanan publik yang kini dinilai  sudah cukup bagus.

keuangan 8Hj.Imas Sukmariah, S.Sos, M.AP (paling kiri) terkesan dengan pengelolaan keuangan Kanreg X BKN

Sementara itu, Kepala Biro Keuangan BKN Hj.Imas Sukmariah, S.Sos, M.AP mengapresiasi pengelolaan keuangan di Kanreg X BKN yang terserap dengan baik serta laporan keuangan yang tepat waktu. Namun Imas Sukmariah tetap berharap masing-masing pegawai dapat melakukan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh, karena kinerja masing-masing pegawai nantinya akan berpengaruh besar terhadap besarnya tunjangan kinerja yang diperoleh. Selain pengelolaan keuangan, pihaknya juga merasa kagum dengan penataan ruangan serta pelayanan di PPT (Pusat Pelayanan Terpadu). Tak hanya ramah pelayanannya, suasananya pun sudah terasa nyaman saat pertama kali masuk.

keuangan ok 2Pemaparan Evaluasi Reformasi Birokrasi saat kunjungan Kepala Biro Keuangan  di Kanreg X BKN Denpasar

Usai sambutan, dalam kegiatan ini dipaparkan pula Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun Anggaran 2015 yang disampaikan oleh Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha serta diskusi terkait pelaksanaan keuangan di lingkungan BKN dan Kanreg di Tahun 2016. (IRN)

Read more

Tumbuhkan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan Melalui Perayaan Natal Bersama

natal 4.ok
“Dengan perayaan Natal Tahun 2015 dan Tahun Baru 2016, Kita rayakan pengelolaan manajemen kepegawaian dalam kebersamaan yang bertumbuh dan berbuah dalam pekerjaan dan keluarga.”

Denpasar. Itulah tema yang diambil PRWK (Persekutuan Rohani Warga Kristiani) Kanreg X BKN Denpasar dalam Perayaan Natal bersama Kanreg X BKN yang digelar di Aula Lantai 3 Gedung Tata Naskah. Perayaan Natal ini dihadiri oleh Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita M.Si didampingi Pejabat Pengawas dan Administrator serta seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar.

natal 1Drs. Theodorus Darius Lusi M.Si saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal Bersama

Dalam sambutannya, Drs. Theodorus Darius Lusi M.Si selaku Pembina PRWK mengatakan bahwa sesuai dengan tema perayaan Natal kali ini loncatan perubahan manajemen kepegawaian di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar cukup jauh. Misalnya Kanreg X BKN menjadi patok banding bagi kanreg lain serta penilaian angket IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) yang selalu naik. “Yang lebih spektakuler, Kanreg X BKN dalam 2 tahun terakhir mencapai prestasi terbaik dalam hal pelayanan terbaik bagi stakeholder. Dengan prestasi yang begitu besar, kita sama-sama yakin di Tahun 2016 dapat melaksanakan lebih baik. Untuk itu, perlu adanya kebersamaan sebagaimana dengan tema kami pada natal tahun ini” pungkasnya.

natal 2Drs. Made Ardita M.Si menghimbau tiap unit untuk meningkatkan silahturahmi antar pegawai di lingkungan Kanreg X BKN

Sementara itu, Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si mengakui bahwa perlu disadari dan dipahami kegiatan ini menjadi momentum merayakan pluralisme, yang tentunya ini tidak sebatas pada wacana tetapi sebuah realita dan ajang untuk saling toleransi beragama, baik di lingkungan Kanreg X BKN dan masyarakat luas. Selain itu diungkapkan pula bahwa keluarga merupakan suatu pangkal tolok ukur dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. “Keluarga akan memberi semangat dan dorongan kepada kita semua dalam hal ini sebagai PNS dalam melaksanakan tugas kedinasan. Sehingga dihimbau kepada tiap unit untuk meningkatkan silahturahmi antara keluarga dan bawahannnya. Karena ternyata banyak hasil yang sudah diperoleh dari pertemuan-pertemuan secara kekeluargaan dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan” ungkapnya. Made Ardita pun berharap mudah-mudahan ke depan terus ditingkatkan kebersamaan dalam keluarga mau pun organisasi yang dimiliki.

Perayaan Natal 2015 ini dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan, seperti paduan suara PRWK, drama Natal, Nyanyian Rohani, serta Fashion show yang ditampilkan oleh beberapa anak-anak dari pegawai Kanreg X BKN Denpasar. Meski sempat ada yang “mogok” untuk tampil, namun pada akhirnya fashion show dapat berjalan dengan lancar. Bahkan beberapa anak-anak tampak percaya diri maju ke depan dengan gayanya yang lucu dan menggemaskan. (IRN/YUDANA)

natal3Paduan Suara PRWK turut memeriahkan Perayaan Natal Bersama
DSC_1924Milan (kiri) dan Greg (kanan) tampil percaya diri dalam fashion show
Read more

Pemenang Pelelangan Jasa Konsultasi Perencanaan Pekerjaan Pembangunan Rumah Jabatan Kanreg X BKN Denpasar

Read more