Monthly Archives February 2016

Dispensasi Libur Hari Raya Nyepi

Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 003.1/5562/ BKD Tanggal 1 Oktober 2015, maka bersama ini diberitahukan kepada seluruh Pegawai Kantor Regional X BKN Denpasar bahwa pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2016 merupakan dispensasi Libur Hari Raya Nyepi. Untuk lebih lengkapnya, kami lampirkan Nota Dinas Nomor 09/ PEG/ND/II/2016 perihak Dispensasi Libur Hari Raya Nyepi berikut ini.

Read more

Jam Kerja Efektif Kanreg X BKN Denpasar

Berkaitan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Nomor PER/87/M.PAN/8/2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisiensi Penghematan dan Disiplin Kerja serta sesuai Memo Dinas Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg X BKN Denpasar Nomor 07/PEG/MD/II/2016, maka jam kerja efektif di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar dimulai pukul 08.00 wita hingga 16.30 wita pada hari Senin hingga Kamis, sementara hari Jumat pukul 07.00 wita hingga 16.00 wita. Untuk lebih jelasnya berikut kami lampirkan Memo Dinas Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg X BKN Denpasar Nomor 07/PEG/MD/II/2016.

Read more

Jelang RAKOR dan POR IV BKN, Kanreg X BKN Mantapkan Rancangan Kegiatan

Denpasar. Menjelang pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) BKN dan Pekan Olahraga IV Badan Kepegawaian Negara (POR IV BKN) Tahun 2016 yang rencananya akan dibuka pada Rabu depan (02/03), Kanreg X BKN mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Tak hanya persiapan lokasi kegiatan, tetapi juga akomodasi serta transportasi bagi para peserta  yang datang dari Pulau Sumatra hingga Jayapura, Irian Jaya. Hal tersebut disampaikan I Ketut Buana SE.Ak selaku Ketua Panitia dalam FGD  (Focus Group Discussion)  bertempat di Ruang Rapat Kakanreg Lantai 2.

FGD POR1I Ketut Buana (Tengah) saat menyampaikan sambutan dalam FGD

Lebih lanjut dibahas dalam FGD tersebut, bahwa Rapat Koordinasi bertajuk “BKN Yang Satu” ditujukan untuk memperkuat sinergisitas seluruh keluarga besar BKN, terutama yang bertugas di Kantor Pusat dengan seluruh Kantor Regional serta sebagai sarana untuk saling berbagi informasi terkait permasalahan kepegawaian di lingkungan BKN. Sedangkan POR IV BKN dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan fisik melalui kegiatan pertandingan olahraga serta mempererat tali silaturahim . Karena itu, kegiatan ini hanya dapat diikuti oleh PNS/CPNS dari masing-masing Kanreg BKN. Sementara itu, Cabang Olah Raga yang dipertandingkan antara lain Volley Ball, Badminton, Tenis Lapangan dan Tenis Meja akan digelar pada Rabu (02/03) di GOR Praja Raksaka Kepaon, dan pertandingan Futsal di Planet Bali Futsal, Renon,Denpasar pada Kamis (03/03).

FGD POR2Drs.Sang Nyoman Dartana (memegang mic) selaku salah satu Organizing Comitte menyampaikan saran terkait pelaksanaan Rakor dan POR IV BKN

Dalam FGD ini dibahas pula lokasi pembukaan kegiatan, karena terdapat dua alternatif tempat, yakni di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar serta Aula Lantai 3 Gedung Takah Kanreg X BKN. Terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan karena berpengaruh terhadap pelaksanaan kegiatan, seperti kenyamanan ruangan, tata letak panggung serta gema suara dalam ruangan. Selain itu, untuk verifikasi peserta POR IV BKN dan Rakor akan dikoordinasikan lebih lanjut, karena hingga saat ini baru Kanreg XIII BKN Aceh dan Kanreg IV BKN Makasar. Diharapkan pada Rabu (24/02), konfirmasi peserta dari masing-masing Kanreg sudah dapat diterima.

Sementara itu, dibahas dalam FGD sebelumnya, Logo POR IV BKN Tahun 2016 menggunakan “Burung Jalak Bali”, yang merupakan spesies langka khas Bali dan telah ditetapkan sebagai salah satu hewan yang dilindungi. Sementara untuk tagline mengambil salah satu filosofi masyarakat Bali, yakni “ Sagilik Saguluk, Salunglung Sabayantaka”, yang artinya Tekad dan semangat bersatu padu menghadapi tantangan. (IRN)

Read more

Pengalihan PNS Daerah Kabupaten/Kota yang Menduduki Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kependidikan menjadi PNS Daerah Provinsi

Denpasar. Sesuai dengan Surat Kepala Kantor Regional X Denpasar Nomor 76/KR.X.K/II/2016 Tanggal 22 Februari 2016 Perihal Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Kabupaten/Kota yang Menduduki Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kependidikan menjadi PNS Daerah Provinsi, maka dengan ini kami memberitahukan bahwa Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, NTB dan NTT dapat segera berkoordinasi dengan unit kerja terkait untuk menindaklanjuti pelaksanaan pengalihan dimaksud.

Untuk lebih lanjutnya, kami lampirkan Surat Kepala Kantor Regional X Denpasar Nomor 76/KR.X.K/II/2016 berikut ini.

Read more

Perpanjangan e-PUPNS 2015

Denpasar. Sesuai dengan Surat Kepala BKN  bernomor K 26-30/ V 17-1 /99 perihal perpanjangan e-PUPNS 2015, dengan ini kami memberitahukan bahwa bagi PNS yang belum melakukan registrasi e-PUPNS Tahun 2015 dengan alasan yang rasional, maka Kepala Biro Kepegawaian/ Kepala BKD dapat mengajukan permohonan pembukaan hak akses untuk registrasi e-PUPNS disertai nama-nama PNS yang akan melakukan registrasi dengan mengisi daftar susulan  pada portal pupns.bkn.go.id sampai dengan 31 Maret 2016.

Untuk lebih jelasnya, bersama ini kami sampaikan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 17-1/99 Tanggal 18 Februari 2016.

Read more