Monthly Archives April 2019

Meriahkan HUT BKN ke 71, Kakanreg X BKN Tekankan Pelayanan ASN 4.0

Denpasar. Menyambut Hari Ulang Tahun Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke 71 yang jatuh pada 30 Mei mendatang, BKN Pusat dan seluruh Kanreg BKN di seluruh wilayah Indonesia menggelar serangkaian kegiatan, mulai dari pertandingan olah raga hingga lomba kesenian. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan kreatifitas masing-masing instansi dalam memeriahkan HUT BKN ke 71. Seperti apa di Kanreg X BKN Denpasar???

Kanreg X BKN Denpasar memeriahkan HUT BKN dengan sederhana. Pembukaan serangkaian lomba dalam rangka HUT BKN digelar Selasa pagi (23/04) bertempat di Lapangan Volley Kanreg X BKN. Seluruh pegawai dengan kostum serba biru bertuliskan Kanreg X BKN membentuk barisan rapi untuk bersiap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembukaan HUT BKN. Pembukaan diawali dengan laporan Ketua KORPRI Kanerg X BKN Heri Pitono yang menyampaikan bahwa pelaksanaan rangkaian HUT BKN ke 71 akan dimeriahkan dengan olah raga dan kegiatan sosial di lingkungan Kanreg X BKN. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat menambah kekompakan dan kerjasama di seluruh unit kerja di lingkungan Kanreg X BKN.

Sementara itu, Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto HUT BKN mengungkapkan bahwa sesuai dengan tema HUT BKN tahun ini yang bertema “Kita wujudkan pelayanan ASN 4.0,” diharapkan dapat menambah semangat seluruh pegawai dalam berkinerja bagi kemajuan instansi dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder.

Pembukaan serangkaian kegiatan peringatan HUT BKN ke 71 ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala Kanreg X BKN yang didampingi Pejabat Administrator di lingkungan Kanreg X BKN. Usai pembukaan, kegiatan berlanjut dengan jalan sehat yang diikuti seluruh pegawai. Rute jalan sehat ini melewati gang Pantusari, kemudian Jalan Raya Sesetan, jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai dan finish di halaman belakang Kanreg X BKN.

Rangkaian kegiatan HUT BKN ke 71 berlanjut pada Jumat (26/04) dengan pertandingan eksibisi olah raga Volley antara Kanreg X BKN PT.TASPEN Cabang Denpasar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto dan Kepala Cabang PT Taspen Denpasar, Hestraningtyas Wira Yoga, yang ikut bertanding di awal pertandingan persahabatan. Di pertandingan kedua, kedua team volley ganti pemain. Team PT.TASPEN Denpasar dengan kostum putihnya mencoba menembus pertahanan team volley Kanreg X BKN, tapi mampu ditahan pemain Kanreg X BKN. Setelah 3 kali bertanding, Akhirnya pertandingan dimenangkan team volley Kanreg X BKN dengan skor 3-1.

Tak hanya kegiatan olah raga,untuk memeriahkan HUT BKN ke 71, Kanreg X BKN juga menggelar kegiatan sosial diantaranya Donor Darah yang digelar Senin pagi (29/04) di lobby Kanreg X BKN bekerjasama dengan pihak PMI RSUD Sanglah Denpasar.

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan, peserta selanjutnya mengisi form dan bagi yang lolos dapat langsung melakukan donor darah di tempat yang sudah disediakan.
Antusias pegawai dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sebelumnya donor darah hanya diikuti 28 peserta, namun hari ini diikuti oleh 36 peserta. Sayangnya terdapat 4 orang yang dinyatakan tidak lolos mengikuti donor darah, karena alasan kesehatan. Sehingga hanya terkumpul 32 ampul dalam donor darah ini.

Bersamaan dengan kegiatan donor darah, peringatan HUT BKN ke 71 ini juga diikuti Era Baru Optikal yang mengadakan pemeriksaan mata gratis di lobby Kanreg X BKN. Selain pemeriksaan mata gratis, optik ini juga memberikan pelayanan konsultasi gratis terkait kesehatan mata serta melayani pembelian lensa dan frame kacamata.

(IRN)

 

Read more

PEMKAB. JEMBRANA GELAR UPKP, KAKANREG : TERUS TINGKATKAN KOMPETENSI

Denpasar. Jumat (12/04) Kanreg X BKN memfasilitasi UPKP atau Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat untuk jenjang pendidikan S1 yang diikuti 40 peserta yang merupakan PNS di lingkungan Pemkab.Jembrana. Pelaksanaan UPKP dengan menggunakan sistem CATini dihadiri oleh Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto serta Kepala BKPSDM Kab.Jembrana I Made Budiasa.

Dalam pengarahannya, Kepala BKPSDM Pemkab. Jembrana menyampaikan seluruh peserta sudah memiliki pengalaman kerja cukup lama, sehingga diharapkan dapat mengerjakan seluruh soal dengan mudah. Terlebih sehari sebelumnya sudah mengikuti simulasi ujian dengan sistem CAT, sehingga dapat lebih siap menghadapi ujian.

Sementara itu, Kakanreg X BKN memberikan apresiasinya kepada Pemkab.Jembrana atas kepercayaannya menggunakan CAT Kanreg X BKN dalam UPKP ini. Dalam kesempatan ini Kakanreg X BKN menekankan pada kompetensi yang dimiliki ASN. “Upgrade kompetensi bapak/ibu denganmengikuti kuliah lagi. Saya pun mengapresiasi jenjang pendidikan yang diikuti bapak/ibu karena dengan biaya sendiri dan harus membagi waktu juga antara pendidikan dengan hal lainnya.” Tegas Bambang Hari Samasto.Selanjutnya, Bambang juga memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi sesuai dgn jabatan yg kini dipegang.

Kamis siang (11/04), seluruh peserta juga telah mengikuti simulasi pelaksanaan teknis UPKP dengan menggunakan sistem CAT. Sebelumnya , Kabid Pengembangan BKPSDM Kab.Jembrana dan Kabid. Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN Suparlan memberikan pengarahan. (IRN)

Read more

46 PNS DI PEMKAB.BULELENG IKUTI UJIAN DINAS TK.I DAN TK.II TAHUN 2019

Denpasar. Salah satu implementasi kebijakan pembangunan daerah melalui Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 yaitu terwujudnya tata pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governance). Untuk mewujudkannya, salah satunya dapat dilakukan melalui ujian dinas yang dapat digunakan untuk mengukur kompetensi Pegawai Negeri Sipil yang akan naik golongan serta salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

Hal tersebut dilakukan pula oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui kegiatan Ujian Dinas Tahun 2019 yang diikuti 46 peserta, yang merupakanPNSdi lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.27 orang mengikuti Ujian Dinas Tingkat I dan 19 PNS lainnya mengikuti Ujian Tingkat II.Seluruh peserta mengikuti ujian dinas dengan menggunakan sistem CAT di Kantor Regional X BKN Denpasar pada Kamis (11/4).

Satu hari sebelumnya seluruh peserta mengikuti pengarahan teknis serta simulasi ujian dinas dengan menggunakan sistem CAT yang diawali oleh Kabag Tata Usaha Kanreg X Denpasar Subagyo, S.Sos.,M.Si. Pada kesempatan ini, Subagyo memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar mengikuti simulasi dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat lebih siap menghadapi ujian pada keesokan harinya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa, SH menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian ini dengan baik dan memperhatikan aturan yang telah ditetapkan, sehingga dapat lebih lancar dalam mengerjakan soal ujian.I Gede Wisnawa juga berharap seluruh peserta dapat lulus ujian dengan nilai yang memuaskan.

Selain harus mengerjakan soal ujian dengan menggunakan sistem CAT, khusus bagi peserta Ujian Dinas tingkat II juga diwajibkan membuat karya tulis serta mengikuti tes wawancara. (IRN)

Read more

Kakanreg X BKN Hadiri Penyerahan SK CPNS di lingkungan Pemprov. NTB

Mataram. Rabu pagi (10/04) Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto menghadiri penyerahan SK kepada 396 CPNS di lingkungan Pemprov.NTB bertempat di di Aula Graha Bakti Praja  Kantor Gubernur NTB. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Pemprov. NTB Sitti Rohmi Djalila, Kepala BKD Pemprov.NTB Fathurrahman serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov.NTB.

WhatsApp Image 2019-04-10 at 10.08.11

Kakanreg X BKN saat memberikan sambutan

Disampaikan Kakanreg X BKN dalam sambutannya, pembuktian sebagai CPNS tidak hanya lulus menghadapi ujian CAT, tapi juga harus dibuktikan dengan kinerja yang berintegritas, profesional dan taat dengan aturan perundang-undangan, khususnya terkait kode etik dan disiplin PNS. Menutup sambutannya, Bambang Hari Samasto menegaskan kepada seluruh CPNS dan PNS agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta menjaga netralitas ASN di tahun politik saat ini. Karena PNS memiliki tugas yang salah satunya menjadi perekat dan pemersatu bangsa, sehingga harus memiliki mental nasionalis yg kuat dan menjaga keutuhan NKRI.

Hal senada diungkapkan pula oleh Wakil Gubernur Prov. NTB Sitti Rohmi Djalila. CPNS diharapkan dapat memahami aturan perundang-undangan terkait kepegawaian, khususnya kode etik dan disiplin PNS. Sehingga ke depan tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oknum PNS. Selain itu, setelah menyandang status ASN di lingkungan Pemprov.NTB nantinya dapat bekerja dan melayani dengan baik, karena baik dan buruknya perilaku merupakan cerminan dari pegawai pemprov. NTB.

SK CPNS secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Prov.NTB dan diterima oleh perwakilan CPNS TA.2018. Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada Pemprov.NTB atas kepercayaannya menggunakan fasilitas Cat dalam seleksi CPNS TA 2018 oleh Kepala Kanreg X BKN kepada  Wakil Gubernur Prov.NTB. (Team UPT.Mataram)

 

Read more

Update pengolahan data #P3K2019 Tahap I per 8 April 2019

Update pengolahan data #P3K2019 Tahap I per 8 April 2019 pukul 09.00 WIB

Selesai Digital Signature (DS): 314 instansi (112 instansi siap mengumumkan)
Menunggu approval: 3 instansi

#SobatBKN silakan cek web/medsos instansi u/ detilnya.

#2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri

Read more