Meriahkan HUT BKN ke 71, Kakanreg X BKN Tekankan Pelayanan ASN 4.0

Denpasar. Menyambut Hari Ulang Tahun Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke 71 yang jatuh pada 30 Mei mendatang, BKN Pusat dan seluruh Kanreg BKN di seluruh wilayah Indonesia menggelar serangkaian kegiatan, mulai dari pertandingan olah raga hingga lomba kesenian. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan kreatifitas masing-masing instansi dalam memeriahkan HUT BKN ke 71. Seperti apa di Kanreg X BKN Denpasar???

Kanreg X BKN Denpasar memeriahkan HUT BKN dengan sederhana. Pembukaan serangkaian lomba dalam rangka HUT BKN digelar Selasa pagi (23/04) bertempat di Lapangan Volley Kanreg X BKN. Seluruh pegawai dengan kostum serba biru bertuliskan Kanreg X BKN membentuk barisan rapi untuk bersiap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembukaan HUT BKN. Pembukaan diawali dengan laporan Ketua KORPRI Kanerg X BKN Heri Pitono yang menyampaikan bahwa pelaksanaan rangkaian HUT BKN ke 71 akan dimeriahkan dengan olah raga dan kegiatan sosial di lingkungan Kanreg X BKN. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat menambah kekompakan dan kerjasama di seluruh unit kerja di lingkungan Kanreg X BKN.

Sementara itu, Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto HUT BKN mengungkapkan bahwa sesuai dengan tema HUT BKN tahun ini yang bertema “Kita wujudkan pelayanan ASN 4.0,” diharapkan dapat menambah semangat seluruh pegawai dalam berkinerja bagi kemajuan instansi dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder.

Pembukaan serangkaian kegiatan peringatan HUT BKN ke 71 ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala Kanreg X BKN yang didampingi Pejabat Administrator di lingkungan Kanreg X BKN. Usai pembukaan, kegiatan berlanjut dengan jalan sehat yang diikuti seluruh pegawai. Rute jalan sehat ini melewati gang Pantusari, kemudian Jalan Raya Sesetan, jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai dan finish di halaman belakang Kanreg X BKN.

Rangkaian kegiatan HUT BKN ke 71 berlanjut pada Jumat (26/04) dengan pertandingan eksibisi olah raga Volley antara Kanreg X BKN PT.TASPEN Cabang Denpasar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto dan Kepala Cabang PT Taspen Denpasar, Hestraningtyas Wira Yoga, yang ikut bertanding di awal pertandingan persahabatan. Di pertandingan kedua, kedua team volley ganti pemain. Team PT.TASPEN Denpasar dengan kostum putihnya mencoba menembus pertahanan team volley Kanreg X BKN, tapi mampu ditahan pemain Kanreg X BKN. Setelah 3 kali bertanding, Akhirnya pertandingan dimenangkan team volley Kanreg X BKN dengan skor 3-1.

Tak hanya kegiatan olah raga,untuk memeriahkan HUT BKN ke 71, Kanreg X BKN juga menggelar kegiatan sosial diantaranya Donor Darah yang digelar Senin pagi (29/04) di lobby Kanreg X BKN bekerjasama dengan pihak PMI RSUD Sanglah Denpasar.

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan, peserta selanjutnya mengisi form dan bagi yang lolos dapat langsung melakukan donor darah di tempat yang sudah disediakan.
Antusias pegawai dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sebelumnya donor darah hanya diikuti 28 peserta, namun hari ini diikuti oleh 36 peserta. Sayangnya terdapat 4 orang yang dinyatakan tidak lolos mengikuti donor darah, karena alasan kesehatan. Sehingga hanya terkumpul 32 ampul dalam donor darah ini.

Bersamaan dengan kegiatan donor darah, peringatan HUT BKN ke 71 ini juga diikuti Era Baru Optikal yang mengadakan pemeriksaan mata gratis di lobby Kanreg X BKN. Selain pemeriksaan mata gratis, optik ini juga memberikan pelayanan konsultasi gratis terkait kesehatan mata serta melayani pembelian lensa dan frame kacamata.

(IRN)