Kakanreg X BKN Hadiri Penyerahan SK CPNS di lingkungan Pemprov. NTB

Mataram. Rabu pagi (10/04) Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto menghadiri penyerahan SK kepada 396 CPNS di lingkungan Pemprov.NTB bertempat di di Aula Graha Bakti Praja  Kantor Gubernur NTB. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Pemprov. NTB Sitti Rohmi Djalila, Kepala BKD Pemprov.NTB Fathurrahman serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov.NTB.

WhatsApp Image 2019-04-10 at 10.08.11

Kakanreg X BKN saat memberikan sambutan

Disampaikan Kakanreg X BKN dalam sambutannya, pembuktian sebagai CPNS tidak hanya lulus menghadapi ujian CAT, tapi juga harus dibuktikan dengan kinerja yang berintegritas, profesional dan taat dengan aturan perundang-undangan, khususnya terkait kode etik dan disiplin PNS. Menutup sambutannya, Bambang Hari Samasto menegaskan kepada seluruh CPNS dan PNS agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta menjaga netralitas ASN di tahun politik saat ini. Karena PNS memiliki tugas yang salah satunya menjadi perekat dan pemersatu bangsa, sehingga harus memiliki mental nasionalis yg kuat dan menjaga keutuhan NKRI.

Hal senada diungkapkan pula oleh Wakil Gubernur Prov. NTB Sitti Rohmi Djalila. CPNS diharapkan dapat memahami aturan perundang-undangan terkait kepegawaian, khususnya kode etik dan disiplin PNS. Sehingga ke depan tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oknum PNS. Selain itu, setelah menyandang status ASN di lingkungan Pemprov.NTB nantinya dapat bekerja dan melayani dengan baik, karena baik dan buruknya perilaku merupakan cerminan dari pegawai pemprov. NTB.

SK CPNS secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Prov.NTB dan diterima oleh perwakilan CPNS TA.2018. Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada Pemprov.NTB atas kepercayaannya menggunakan fasilitas Cat dalam seleksi CPNS TA 2018 oleh Kepala Kanreg X BKN kepada  Wakil Gubernur Prov.NTB. (Team UPT.Mataram)