PEMKAB. JEMBRANA GELAR UPKP, KAKANREG : TERUS TINGKATKAN KOMPETENSI

Denpasar. Jumat (12/04) Kanreg X BKN memfasilitasi UPKP atau Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat untuk jenjang pendidikan S1 yang diikuti 40 peserta yang merupakan PNS di lingkungan Pemkab.Jembrana. Pelaksanaan UPKP dengan menggunakan sistem CATini dihadiri oleh Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto serta Kepala BKPSDM Kab.Jembrana I Made Budiasa.

Dalam pengarahannya, Kepala BKPSDM Pemkab. Jembrana menyampaikan seluruh peserta sudah memiliki pengalaman kerja cukup lama, sehingga diharapkan dapat mengerjakan seluruh soal dengan mudah. Terlebih sehari sebelumnya sudah mengikuti simulasi ujian dengan sistem CAT, sehingga dapat lebih siap menghadapi ujian.

Sementara itu, Kakanreg X BKN memberikan apresiasinya kepada Pemkab.Jembrana atas kepercayaannya menggunakan CAT Kanreg X BKN dalam UPKP ini. Dalam kesempatan ini Kakanreg X BKN menekankan pada kompetensi yang dimiliki ASN. “Upgrade kompetensi bapak/ibu denganmengikuti kuliah lagi. Saya pun mengapresiasi jenjang pendidikan yang diikuti bapak/ibu karena dengan biaya sendiri dan harus membagi waktu juga antara pendidikan dengan hal lainnya.” Tegas Bambang Hari Samasto.Selanjutnya, Bambang juga memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi sesuai dgn jabatan yg kini dipegang.

Kamis siang (11/04), seluruh peserta juga telah mengikuti simulasi pelaksanaan teknis UPKP dengan menggunakan sistem CAT. Sebelumnya , Kabid Pengembangan BKPSDM Kab.Jembrana dan Kabid. Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN Suparlan memberikan pengarahan. (IRN)