Lebih Dekat Dengan BKN, SMK N 1 Banyumas Kunjungi Kanreg X BKN

Denpasar. Sebanyak 107 siswa SMK N 1 Banyumas , Selasa (20/10) mengunjungi Kanreg X BKN Denpasar dlm rangka Studi Tour di Bidang Administrasi Perkantoran  sesuai dengan jurusan mereka. Rombongan diterima langsung oleh Pejabat Administrator , Pejabat Pengawas serta Pejabat Operasional Kanreg X BKN di Aula Gedung Tata Naskah.

dion banymas

Sudiyono S.IP, MH (paling kiri) saat memberikan sambutan

Sudiyono S.IP, MH selaku Kepala Bidang Informasi Kepegawaian dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMK N 1 Banyumas serta diharapkan akan ada pesan serta kesan yang didapat dari studi banding ini. Sudiyono berpesan kepada para siswa agar terus belajar sehingga nantinya dapat sukses dalam pekerjaan dan dapat meraih apa yang dicita-citakan. Sementara itu, Rianto S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari proses pembelajaran bagi para siswa sekaligus untuk mengetahui secara langsung proses administrasi perkantoran di dunia kerja. Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi siswanya, sehingga di akhir kegiatan dapat membuat laporan dengan baik. Selain itu melalui kegiatan ini nantinya dapat menjadi gambaran bagi siswanya dalam menentukan bidang pekerjaan yang akan mereka pilih.

p.is banyumas

Istiyarno S.IP memperkenalkan profil dan layanan Kanreg X BKN kepada para siswa

Sementara itu, Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha memperkenalkan Profil serta berbagai bentuk pelayanan Kanreg X BKN kepada para siswa. Diungkapkan, layanan unggulan yang dimiliki Kanreg X BKN diantaranya CAT (Computer Assissted Test, Assessment Center, dan WBS (Whistle Blowing System). Sementara layanan kepegawaian antara lain Penetapan NIP, Penetapan Status Kepegawaian, Mutasi, Penetapan Kartu Pegawai, Kartu Istri dan Suami, serta Pensiun. Tak hanya itu, dalam kunjungan ini, Istiyarno juga melakukan tanya jawab mengenai berbagai peraturan serta undang-undang yang menjadi dasar hukum terkait dengan Aparatur Sipil Negara.

smk banyumas

Siswa SMK N 1 Banyumas tampak serius saat mendengarkan pengarahan

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, sejumlah siswa pun tampak antusias mengajukan pertanyaan seputar jabatan dan struktur organisasi di Kanreg X BKN.

cinderamata banyumas

Pejabat Kanreg X BKN berfoto bersama Guru SMK N 1 Banyumas usai pertukaran cinderamata

Usai pertukaran cinderamata antara SMK N 1 Banyumas dan Kanreg X BKN, rombongan diberi kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses administrasi perkantoran di Kanreg X BKN. Dengan didampingi satu pegawai, para siswa dan guru melakukan kunjungan ke tiap-tiap bidang kerja di Kanreg X BKN. Tertarik dengan berbagai proses administrasi yang dilaksanakan, sejumlah siswa mengaku ingin bekerja sebagai PNS di masa mendatang. (IRN)

pak bun banyumas

I Ketut Buana SE,Ak (baju krem)memberikan penjelasan mengenai kepegawaian kepada siswa SMK N 1 Banyumas