KANREG X GELAR UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE- 87

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-87, segenap jajaran pimpinan, dan pegawai di lingkungan Kantor Regional X BKN Denpasar menggelar upacara bendera di lapangan upacara Kanreg X BKN. Rabu, (28/10). Kepala Kantor Regional X BKN, Drs. Made Ardita, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan bertema, ‘Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu untuk Bumi’.

00Sumpah Pemuda1

Kakanreg X BKN Drs. Made Ardita, M.Si selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menpora

Sebelum membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Made Ardita menyulut semangat para pegawai dengan mengucapkan yel-yel Kanreg X BKN yaitu “Kanreg X BKN Denpasar, Profesional, Unggul, Bermartabat”. Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Kakanreg, disampaikan tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama adanya fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua adalah terkait fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi diibaratkan pisau bermata dua. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill. Namun, pada sisi yang lain membawa dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahya tanpa dapat dibendung dengan baik. Dengan demikian gerakan Revolusi Mental yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter diyakini Indonesia bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan Revolusi Mental, diharapkan para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat mereka, tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara di sampingnya.

00Sumpah Pemudae

Kanreg X BKN Drs. Made Ardita, M.Si menyalami pegawai setelah membagikan pin Kanreg

Setelah upacara bendera Kakanreg X BKN membagikan pin Kanreg X BKN Denpasar kepada perwakilan pegawai sebagai simbol pengukuhan semangat dan konsistensi keluarga besar Kanreg X BKN Denpasar untuk mewujudkan visi Profesional, Unggul dan Bermartabat. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-87, semoga lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.(Yd)