Peringati Hari Pahlawan Dengan Memperkuat Semangat Kepahlawanan

Denpasar. Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2015, Kantor Regional X BKN Denpasar pada Selasa (10/11) menggelar Upacara Bendera bertempat di Lapangan Kantor Regional X BKN Denpasar. Upacara dihadiri Kepala Kantor Regional X Denpasar, Drs. Made Ardita M.Si selaku Inspektur Upacara.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI yang disampaikan Drs. Made Ardita M.Si selaku inspektur upacara dalam upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, diungkapkan bahwa Hari Pahlawan Tahun 2015 yang bertema ‘Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku’, memiliki makna bahwa untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan merasuk ke dalam sanubari, diperlukan sikap keteladanan sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani serta patriotik. Peringatan Hari Pahlawan juga difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan danpenghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

10 nov 3

          Drs. Made Ardita, M.Si menyampaikan Amanat Menteri Sosial RI dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Selain itu, langkah besar dan semangat kepahlawanan perlu didesiminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini. “Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi Bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat” pungkasnya.

Dalam upacara ini pula diserahkan Surat Keputusan Kepala BKN terkait Kenaikan Pangkat kepada lima orang pegawai di Kanreg X BKN Denpasar. Meski cuaca sedikit mendung , namun upacara tetap berjalan tertib dan lancar.

10 nov 1

Peserta upacara melakukan penghormatan saat pengibaran bendera

Marilah bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Pahlawan. (IRN)