Evaluasi Kinerja, Kabag TU Gelar FGD

Denpasar. Sebagai langkah perbaikan kinerja tahun depan yang lebih baik, Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg X BKN Denpasar, Istiyarno S.IP, mengajak staffnya untuk melakukan evaluasi kinerja Tahun 2015 dalam FGD (Forum Group Discussion). Evaluasi Kinerja tersebut dipaparkan masing-masing Kepala Sub Bagian di depan 20 peserta FGD pada Rabu (11/11), bertempat di Ruang Rapat Kakanreg.

Mengawali rapat, Istiyarno S.IP mengatakan bahwa sebagai bahan evaluasi , Kasubbag serta staffnya akan memaparkan capaian kinerja dari Bulan Januari hingga Bulan November 2015. Selain itu, melalui FGD ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk saling tukar informasi sekaligus bahan evaluasi, sehingga kinerja pada tahun depan dapat menjadi lebih baik.

pak is 11

Istiyarno S.IP (tengah) saat memberikan pengarahan

Dalam FGD tersebut, I Ketut Buana SE.Ak selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan memaparkan Hasil Verifikasi Keuangan Belanja Pegawai BKN Tahun Anggaran 2015. Dijelaskan bahwa prosentase kesesuaian perencanaan dengan realisasinya di Tahun 2015 hingga bulan November 2015 sudah mencapai 90 persen dan untuk Penyerapan Anggaran per 11 November 2015 telah mencapai 92,60 persen.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Ni Made Purnami Astari SE,MM menjelaskan bahwa per  11 November 2015, Kanreg X BKN telah mengajukan Kenaikan Pangkat untuk lima pegawai, yang SK nya telah diberikan pada 10 November 2015 dalam upacara bendera memperingati Hari Pahlawan. Dan untuk e-PUPNS, Kanreg X BKN telah mengirim data kepada verifikator level 2 di Biro Kepegawaian BKN. Selain itu, diungkapkan pula mengenai mekanisme penyusunan kebutuhan pegawai, penghitungan Beban Kerja serta Analisa Jabatan. Lebih lanjut dijelaskan Kepala Sub Bagian Umum, Aryanto S.Sos mengungkapkan bahwa sebagian besar pengelolaan serta pemeliharaan barang telah diserahkan kepada masing-masing pegawai sesuai dengan tugasnya di Bagian Umum. Sementara untuk surat masuk dan keluar telah dikelola oleh salah satu pegawai, sehingga pendistribusian surat dapat berjalan dengan lancar.

rapat 11.2

Aryanto S.Sos (memegang mic) memaparkan evaluasi kinerja di Sub Bagian Umum

Dalam FGD ini, tak sedikit peserta yang juga mengungkapkan beberapa permasalahan di bagian masing-masing. Beberapa masukan dari peserta lain diharapkan dapat menjadi masukan sekaligus jalan keluar dari permasalahan yang diajukan, sehingga ke depan permasalahan tersebut dapat diminimalisir. (IRN)