USAI DIKLAT PRAJABATAN, CPNS DIHARAPKAN TERAPKAN ANEKA

Ciawi. Usai ujian Laporan Pelaksanaan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar Profesi ASN Diklat Prajabatan Golongan II , pada Selasa (24/11) pelaksanaan Diklat Prajabatan Golongan II akhirnya ditutup secara resmi oleh Warli selaku Kepala Biro Kepegawaian BKN, bertempat di Lobby Perpustakaan Pusat Pengembangan (Pusbang) ASN BKN Ciawi, Bogor. Dalam sambutannya, Warli berharap kepada seluruh CPNS, agar selalu menerapkan nilai-nilai ANEKA yang dipelajari dalam diklat saat kembali ke instansi masing-masing.

Lebih lanjut Warli mengatakan, Nilai ANEKA yakni Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi dapat menjadi landasan dalam melaksanakan tugas di instansi masing-masing. Dengan demikian, para CPNS dapat menjadi agen perubahan menuju Reformasi Birokrasi yang lebih baik, khususnya di BKN. Selain itu, diungkapkan pula bahwa setelah menjalani ujian Laporan Pelaksanaan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar Profesi ASN, CPNS masih akan menjalani tes kesehatan di RSUD yang telah ditunjuk oleh BKN dan Kanreg BKN. Karena selain tingkat intelegensi, tentunya untuk melakukan pekerjaan diperlukan fisik yang sehat.

Dalam acara penutupan ini pula, Herman selaku Penanggung Jawab Kegiatan mengumumkan 3 peserta terbaik dari masing-masing angkatan. Pada Angkatan 1, Juara 1 diraih oleh Pandu Setia Gama dari Kanreg X Denpasar, Juara 2 Anggi Rizki Harahap dari Kanreg XIII Aceh dan Juara 3 diraih Tri Rahmawati dari Kanreg V Jakarta. Pada Angkatan 2, Juara 1 diraih oleh Afrilita Ayu Sartika dari Kanreg VII Palembang, Juara 2 Marfi Andika Rangkuti dari Kanreg XII Pekanbaru dan  Juara 3 Silviawati dari Kanreg XIII Aceh. Sementara pada Angkatan 3 Juara 1 diraih oleh Rinal Arifin dari Kanreg III Bandung,  Juara 2 Rahmad Ramadhan dari Kanreg XIII Aceh dan Juara 3 Didik Wuriyono dari BKN Pusat. (IRN)