Peringati HUT KORPRI, Presiden Sampaikan 5 Amanat Demi Terwujudnya Indonesia Berdaulat

Denpasar. Memperingati HUT KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke 44, Senin (30/11) Kanreg X BKN Denpasar menggelar Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh pegawai, dengan Inspektur Upacara Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno S.IP menggantikan Kepala Kantor Regional X BKN yang sedang melaksanakan tugas dinas luar kota. Dalam kesempatan ini, Istiyarno S.IP menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI.

hut kopr 1Istiyarno S.IP menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI dalam rangka HUT KORPRI ke 44

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke 44 kepada segenap keluarga besar KORPRI di seluruh tanah air. Presiden RI juga menyampaikan lima amanat kepada seluruh anggota Korpri yang antara lain melakukan percepatan Reformasi Birokrasi di semua tingkatan, membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki ethos kerja dan berjiwa gotong royong. Selain itu juga mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan jaman, menjaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilukada yang akan digelar akhir tahun 2015. Dan yang terakhir, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

Joko Widodo juga berharap agar segenap anggota KORPRI dapat konsisten melaksanakan amanat tersebut demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

korpri 7Petugas upacara membacakan UUD 1945  yang dilanjutkan dengan Panca Prasetya KORPRI

Sementara itu meski panas matahari terasa menyengat, para petugas dan peserta upacara tampak semangat mengikuti  jalannya upacara hingga selesai dengan khidmat. (IRN/YDN)

korpri5Peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus melakukan penghormatan saat pengibaran bendera