Kanreg X BKN Denpasar Menggelar Sosialisasi dan Verifikasi e-PUPNS

Denpasar. Untuk mendukung dan memperlancar jalannya verifikasi e-PUPNS, Bidang INKA (Informasi Kepegawaian) Kanreg X BKN Denpasar menggelar Sosialisasi dan Verifikasi e-PUPNS dengan mengundang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta Tim Verifikator e-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil). Kegiatan ini digelar Selasa (01/12) di Ruang CAT Lantai 3 Gedung Utama Kanreg X BKN Denpasar.

aaa1Sudiyono S.IP, M.H (kanan) saat memberikan pengarahan terkait verifikasi e_PUPNS

Dalam kesempatan tersebut, Sudiyono S.IP, M.H selaku Kepala Bidang INKA mengungkapkan PUPNS terakhir dilakukan pada Tahun 2003 lalu. Untuk memperoleh data yang akurat serta kegiatan pemutakhiran data, maka PUPNS dilakukan kembali Tahun 2015, yang telah dimulai sejak bulan September 2015 lalu. Menurut data per tanggal 27 November 2015, berkas yang telah masuk ke verifikator level 3 sejumlah 633 berkas PNS di wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar. Dengan membagi tim verifikator sesuai dengan wilayah masing-masing diharapkan verifikasi dapat segera terselesaikan. Pihaknya juga mengajak para peserta untuk ikut mendukung dan mensukseskan jalannya pelaksanaan e-PUPNS, sebagai salah satu program pemerintah dalam rangka untuk memperoleh data PNS yang akurat.

aaaa2Para peserta melakukan verifikasi data e-PUPNS di wilayah kerja Kanreg X BKN

Dalam kegiatan ini pula, dilakukan verifikasi data PNS sekaligus pengeloaan berkas e-PUPNS untuk wilayah kerja Kanreg X BKN.

aaaaa3A.H Faturahman S.Kom melakukan sosialisasi terkait sistem monitoring network berbasis mikrotik

Sementara itu disela-sela kegiatan verifikasi, A.H Faturahman S.Kom selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Diseminasi menjelaskan kepada para peserta terkait sistem monitoring network berbasis mikrotik Router_Os sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas jaringan VPN (Virtual Private Network) pada Kanreg X BKN Denpasar. Melalui sistem tersebut diharapkan penggunaan internet dapat lebih terkontrol dan jaringan dapat lebih stabil sehingga dalam pelaksanaannya perlu dilakukan beberapa tahapan. Dalam jangka pendek dilakukan pembentukan tim kerja, analisis serta blue print. Dalam jangka menengah akan dilakukan implementasi hasil, uji coba serta sosialisasi. Dan dalam jangka panjang akan dilakukan penerapan sistem jaringan di Kanreg X BKN dan stakeholder. (IRN)