Lakukan Praktek Kerja, 23 Siswa SMK PGRI 2 Denpasar Pilih Kanreg X BKN

Denpasar. Ruang tunggu PPT (Pusat Pelayanan Terpadu), Senin pagi (11/01) terlihat ramai oleh 23 siswa sekolah berseragam putih abu-abu yang merupakan siswa SMK PGRI 2 Denpasar. Hari ini merupakan hari pertama mereka melakukan praktek kerja di Kanreg X BKN Denpasar, yang akan dilaksanakan hingga 16 April 2016 mendatang. Dengan didampingi satu guru, para siswa dengan program keahlian akuntansi ini masuk ke ruang rapat Kakanreg Lantai 2 untuk mendapatkan pengarahan terlebih dahulu.

smk 1Siswa SMK PGRI 2 Denpasar siap mendengarkan pengarahan sebelum memulai praktek kerja di Kanreg X BKN Denpasar

Dalam kesempatan ini, Puji Haryantini selaku Guru pendamping siswa mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena telah memberikan kesempatan kepada para siswa untuk melakukan praktek kerja di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar. Praktek kerja pada dunia usaha mau pun dunia industri merupakan salah satu program pendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan yang diwajibkan bagi seluruh siswa. Puji juga meminta bantuan serta bimbingan bagi para siswa, sehingga nantinya dapat menambah ilmu bagi para siswa, khususnya ilmu yang berkaitan dengan program keahlian para siswa.

smk 2Puji Haryantini (Baju Hijau) saat memberikan ucapan terima kasih kepada Kanreg X BKN Denpasar

Sementara itu, Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita M.Si mengatakan selama melaksanakan praktek kerja di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar, para siswa akan merasa nyaman serta diberi kemudahan dalam melaksanakan praktek kerjanya. Kegiatan ini sekaligus sebagai kesempatan untuk mengimplementasikan teori mau pun pengetahuan yang telah didapatkan di bangku sekolah ke dalam lingkungan kerja. Diharapkan, Kanreg X BKN dapat menjadi rujukan selanjutnya dalam melakukan praktek kerja.

smk 4Drs. Made Ardita M.Si (kanan) memberikan pengarahan terkait pelaksanaan praktek kerja siswa SMK PGRI 2 Denpasar

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan penjelasan Selayang Pandang Kanreg X BKN Denpasar yang disampaikan Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha. (IRN)

smk 5