Wujudkan Profesional , Unggul Dan Bermartabat, Kanreg X BKN Gelar Implementasi Revolusi Mental

Denpasar. Untuk mewujudkan Kantor Regional yang profesional, unggul dan bermartabat, Kanreg X BKN pada Jumat (15/01), menggelar kegiatan bertajuk Implementasi Revolusi Mental Dan Pencanangan Friendly, Clean And Green Government. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mendukung gerakan nasional serta sebagai gerakan hidup baru yang dimulai dari diri sendiri dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN dan untuk membangkitkan semangat dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan. Hal tersebut diungkapkan Istiyarno S.IP selaku ketua panitia dalam laporan kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan Istiyarno, pencanangan  Friendly Clean And Green Government digelar untuk menciptakan lingkungan sosial dan alam yang memadai dan memberikan kenyamanan guna meningkatkan kualitas layanan Kanreg X BKN. Friendly menggambarkan keramahan kepada stakeholder dan lingkungan internal, meliputi Senyum, Salam dan Sapa. Clean sebagai gambaran kebersihan kantor dan lingkungan. Sementara Green menunjukkan bahwa Kanreg X BKN selalu berbenah melalui pemilahan sampah dan penataan lingkungan dengan didukung pepohonan yang rindang.

RM7 Drs. Made Ardita M.Si saat memberikan sambutan

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Kanreg X BKN Drs. Made Ardita M.Si mengatakan Gerakan Revolusi Mental ditujukan untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja. Selain itu, tujuan dari revolusi mental juga untuk membangkitkan kesadaran dan etos kerja untuk memberikan hasil secara prima. Tak hanya itu, Made Ardita juga mengajak seluruh pegawai untuk selalu mendukung Gerakan Revolusi Mental. “Marilah kita bersama-sama melakukan gerakan revolusi mental, dimulai dengan menghilangkan karakter yang dapat penghambat perubahan, seperti Berfikir negatif, Suka menunda pekerjaan, Tidak Fokus, kurang percaya diri, selalu pesimistis, malas, masa bodoh, mudah menyerah, serakah, egois/mementingkan diri sendiri, boros, tidak jujur, anti perubahan, menghindari, tanggung jawab, tak memiliki komitmen, meremehkan mutu, feodal, munafik, dan lain sebagainya. Karakter-karakter seperti tersebut tentunya akan menghambat perbaikan sikap diri” ungkapnya. Dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, Made Ardita juga berpesan agar selalu menjalankan prinsip seperti Kerja Keras, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Berkualitas, Kerja Waras.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanreg X BKN Drs. Made Ardita M.Si dengan menekan tombol sirine, kemudian dilanjutkan dengan pembakaran karakter atau kelemahan penghambat Revolusi Mental, yang sebelumnya telah disiapkan oleh masing-masing Bidang.

RM3Pembakaran karakter atau kelemahan penghambat Revolusi Mental

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon berjenis buah yang diawali oleh Drs. Made Ardita M.Si, yang kemudian diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg X BKN. Secara bergotong royong, masing-masing bidang dan seksi menanam pohon yang sebelumnya telah disiapkan. Setelah  ditanam, pohon-pohon tersebut disiram supaya dapat tumbuh subur. Usai penanaman dilakukan penilaian kebersihan ruangan oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Kanreg X BKN Denpasar. Beberapa penilaian diantaranya meliputi kebersihan, kerapian , penghijauan serta kenyamanan ruangan. (IRN/YDN)

RM5Para Pegawai bersiap melakukan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan gerakan Friendly, Clean and Green