Ukir Tinta Emas di tahun 2015, Bima Optimis wujudkan e-BKN dan 9 UPT di Tahun 2016

Denpasar. Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengapresiasi kerja keras seluruh pegawai BKN, sehingga dapat mengukir tinta emas di Tahun 2015. Bima berharap apa yang telah dicapai di Tahun 2015 hendaknya menjadi motivasi untuk lebih terpacu di tahun 2016. Hal tersebut disampaikan Kepala Kanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita M.Si dalam upacara bendera pada Senin (18/01).

kakanreg 18-01Drs. Made Ardita M.Si saat menyampaikan sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana

Lebih lanjut dalam, sambutannya, Bima menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih di tahun 2015, diantaranya Piagam penghargaan pengelolaan keuangan perolehan WTP untuk ke enam kalinya berturut-turut, Peringkat pertama kementerian/lembaga dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik semester I tahun 2015, Peringkat pertama kategori Utilisasi Barang Milik Negara untuk kelompok Kementerian/Lembaga yang memiliki 11 sampai 100 satuan kerja serta penghargaan ASEAN Public Sector Organization of the year pada ajang Future Gov Award se-Asia Pasifik untuk pelayanan Computer Assisted Test (CAT).

Sementara itu, seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo untuk menciptakan pemerintahan berdasarkan e-governance, maka akan diwujudkan e-BKN pada tahun 2016. e-BKN tersebut meliputi: System monitoring, pembangunan system aplikasi verifikasi anggaran (SIAVA), Sistem Pengendalian Perjalanan Dinas Berbasis Web, Sistem Informasi Aplikasi Perencanaan (SIAP), Strategi Peningkatan Kinerja Pengelolaan Ketersediaan Barang Pakai Habis atau dikenal dengan Sistem Informasi Online Inventory (SI-ONI), Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR BKN), Sistem Aplikasi Banding Administratif, Sistem Penilaian Kompetensi, e-Kinerja, e-Learning dan e-Office. Selain itu, untuk lebih mendekatkan pelayanan di bidang kepegawaian, pada tahun 2016  BKN akan mulai membentuk 9 UPT, yaitu UPT Semarang, UPT Serang, UPT Jambi, UPT Bengkulu, UPT Lampung, UPT Padang,UPT Kendari, UPT Gorontalo, dan UPT Mataram.

Menutup pelaksanaan upacara bendera, Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha mengumumkan pemenang lomba kebersihan ruangan dalam rangka pencanangan Friendly, Clean and Green. Juara I berhasil diraih oleh Bidang PSK, juara kedua Bagian Tata Usaha dan juara ketiga diraih oleh Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian. (IRN/YDN)