14 Pegawai Kanreg X BKN Ikuti Tes Wawancara Program Beasiswa SPIRIT

Denpasar. Menindaklanjuti Surat Pusbindiklatren selaku PCU SPIRIT Nomor 002/P.01/01/2016 tertanggal 5 Januari 2016 perihal Penawaran beasiswa SPIRIT Tambahan Peserta Tahun 2016, BKN mengadakan seleksi untuk program S-2 Luar Negeri Pemberangkatan 2016. Terkait dengan hal tersebut, Kanreg X BKN Denpasar telah menunjuk 14 pegawainya untuk mengikuti tes seleksi wawancara dengan Kepala Biro Kepegawaian BKN Warli didampingi Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si, yang digelar Senin (25/01) di Ruang Rapat Kakanreg Lantai 2.

spirit3Ayu Prabha Pustpita (paling kanan) saat wawancara dengan Karo Kepegawaian BKN (paling kiri) dan Kakanreg X BKN(tengah)

Dari 14 pegawai Kanreg X BKN yang mengikuti tes seleksi wawancara, 8 diantaranya merupakan CPNS Tahun Anggaran 2014. Sementara 6 lainnya merupakan PNS yang bekerja di sejumlah unit kerja, seperti Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, Bidang Pengangkatan dan Pensiun serta Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian. Para peserta pun memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda.

SPIRIT1Warli saat memberikan pengarahan terkait Program Beasiswa SPIRIT

Dalam Pengarahannya, Kepala Biro Kepegawaian BKN Warli mengatakan program ini khusus diminta oleh Kepala BKN dan harus melalui beberapa tes. “Untuk mengikuti Program beasiswa SPIRIT, harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya lulus tes wawancara, nilai TOEFL minimal 500 serta lulus dalam Tes Potensi Akademik yang akan dilakukan BAPPENAS” ungkapnya. Peserta yang memenuhi persyaratan akan mengikuti pembekalan selama 2 minggu di Pusat Pengembangan ASN Ciawi, sebelum mengikuti tes TOEFL.

spirit2Made Ardita memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh peserta tes wawancara

Sementara itu, Kakanreg X BKN Drs. Made Ardita M.Si mengatakan semua sumber daya manusia dlm organisasi berjalan secara dinamis dan bergerak cepat, sehingga wajib untuk dikembangkan. “ Pimpinan akan mengupayakan kegiatan yang mendukung perkembangan potensi SDM yang ada”ungkapnya. Selain itu, Organisasi berharap banyak para peserta dapat lulus tes dan dapat menjadi panutan, sehingga nantinya dapat membawa dampak positif bagi perkembangan organisasi. Made Ardita pun mengajak seluruh peserta untuk menjunjung tinggi hakekat organisasi serta mendukung terwujudnya visi misi Kanreg X BKN yakni Profesional, Unggul dan Bermartabat. (IRN)