e-Kinerja Diharapkan Dapat Menjadi Alat Ukur Kinerja Pegawai

Denpasar. Sistem aplikasi e-Kinerja sudah lama dipersiapkan BKN Pusat, untuk memudahkan seluruh pegawai dalam memberikan pelaporan kinerja setiap harinya. Pelaporan kinerja ini terkait dengan pemberian tunjangan kinerja yang sepatutnya harus disikapi dengan arif bijkasana. Berikut diungkapkan Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si dalam sosialisasi e-Kinerja yang digelar Senin (15/02) di Ruang CAT Lantai 3 Gedung Utama Kanreg X BKN Denpasar.

kinerja1Drs. Made Ardita M.Si saat memberikan pengarahan dalam sosialisasi e-Kinerja

Ditambahkan Made Ardita, aplikasi modern ini nantinya diharapkan dapat mempermudah dalam menghimpun segala kegiatan yang dilakukan. Dengan membuat pelaporan ini, kita akan mengetahui apa saja yang menjadi tugas dan kewajiban kita sehingga kegiatan dapat cepat diselesaikan dan lebih terukur. “Selain itu, komponen inilah yang akan mengukur kinerja terkait dengan pemberian tunjangan kinerja”. Dalam kesempatan tersebut, Made Ardita juga memberikan apresiasi kepada Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian terkait dengan digelarnya kegiatan sosialisasi e-Kinerja. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai dapat mengerti dan paham mengenai aplikasi e-kinerja sehingga dapat lebih cepat dalam membuat laporan. Dengan dibangunnya aplikasi berbasis IT ini mudah-mudahan dapat memberikan semangat serta inspirasi baru bagi seluruh pegawai.

kinerja2Para pegawai Kanreg X BKN tampak antusias dalam mempelajari aplikasi e-Kinerja

Usai sambutan, seluruh pegawai langsung membuka aplikasi e-kinerja dan mengisi laporan kegiatan di setiap harinya. Meski terlihat kebingungan, namun beberapa pegawai tampak antusias dalam mempelajari aplikasi e-kinerja dalam kegiatan tersebut dengan dipandu oleh Ade Judi Basma Hantana, ST selaku Kepala Seksi Fasilitasi Kinerja beserta tim dari Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian. (IRN)