Wujudkan Road Map Information Technology Development, BKN Bentuk Aparatur Negara Berkualitas

Denpasar. Kualitas yang memadai dalam pelayanan publik sudah menjadi kebutuhan, sehingga kita perlu menggerakkan perubahan-perubahan radikal, salah satunya bisa dicapai melalui pengembangan Road Map Information Technology Development. Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus memiliki rencana pembangunan SDM aparatur yang kritis berkarakter, keluar dari pemikiran yang biasa melalui pemikiran inovatif dan optimalisasi kinerja aparatur. Hal tersebut terungkap dalam sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana, yang disampaikan Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Drs. Made Ardita M.Si pada upacara bendera, Rabu (17/02).

17.1Drs. Made Ardita M.Si saat menyampaikan sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana

Lebih lanjut disampaikan pula, dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya aparatur di lingkungan Badan Kepegawaian Negara, mengawali tahun 2016 ini BKN menyelenggarakan diklat teknis, diklat penjenjangan dan juga diklat PIM. Selain itu, BKN juga menawarkan beasiswa kepada seluruh pegawai yang berminat meningkatkan pendidikan, sebagai bentuk dukungan BKN guna terwujudnya aparatur negara yang berkualitas. Sementara itu terkait pelaksanaan program e-PUPNS, hingga saat ini BKN masih berkonsentrasi pada proses verifikasi data PNS. Tercatat hanya 97,9 persen dari total 4.553.847 PNS di Indonesia yang telah melakukan registrasi e-PUPNS, sehingga masih terdapat 93.721 PNS yang belum melakukan registrasi.

Menutup sambutannya, Bima mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras seluruh pegawai BKN. Melalui prestasi yang telah diraih, diantaranya Pengahargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun 2015, diharapkan menjadi semangat dan motivasi untuk lebih memacu dalam mempertahankan serta meraih prestasi terbaik lainnya.

17.2Para peserta upacara melakukan penghormatan saat pengibaran bendera Sang Merah Putih

Kegiatan upacara bendera pada Rabu pagi berjalan dengan lancar, meski terik matahari pagi terasa menyengat. Dengan membentuk barisan sesuai unit kerja bidang masing-masing, para peserta pun terlihat bersemangat mengikuti seluruh rangkaian upacara bendera hingga selesai. (IRN/YDN)