Efisiensi Anggaran, Kanreg X BKN Ikuti Acara Pelantikan Pejabat di BKN Pusat Dengan Videoconference

Denpasar. Ruang Rapat Kakanreg yang terletak di Lantai 2 Gedung Utama Kanreg X BKN Denpasar terlihat berbeda pada Rabu (06/04). Selain  meja dan kursi yang tertata rapi, tampak pula sebuah camera yang terletak di atas televisi berlayar lebar dan dilengkapi sepasang speaker. Ternyata ruangan ini dipersiapkan sejak pagi untuk menyaksikan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan BKN Pusat melalui media telekomunikasi videoconference dengan menggunakan jaringan internet.

video1

Media ini dinilai cukup menghemat waktu serta biaya, khususnya dalam mengikuti Rapat Koordinasi dengan BKN Pusat mau pun dengan Kanreg lain atau ikut serta menyaksikan acara pelantikan pejabat seperti yang digelar Rabu pagi. Tak harus datang ke lokasi, para peserta dapat mendengar dan melihat jalannya rapat, bahkan berdialog dengan peserta lainnya yang berada di tempat yang berbeda melalui videoconference. Media telekomunikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim gambar serta dokumen.

Sementara itu, tepat pukul 10.00 wita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat di lingkungan BKN Pusat dibuka dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan 120 Pejabat BKN Pusat oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Wajah sejumlah Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas di lingkungan Kanreg X BKN tampak serius saat nama-nama pejabat yang dilantik disebutkan satu persatu. Dari Kanreg X BKN terdapat 2 orang pegawai yang dipindah ke BKN Pusat untuk melanjutkan tugasnya, yakni Drs. Heri Yulianto MM sebagai Kasub. Direktorat Jabatan ASN Bidang Perekonomian pada Direktorat Kinerja ASN dan Lugi Juwono sebagai Kasubbag.Pengolah Informasi dan Publikasi di Biro Humas. (IRN)

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik.