Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepegawaian, Kanreg X BKN Gelar Brainstorming

bs2

Denpasar. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepegawaian, Kanreg X BKN sebagai institusi yang memberikan pelayanan publik dan menyadari tentang arti penting stakeholder sebagai mitra kerja, pada Senin (16/05), Kanreg X BKN menggelar kegiatan Brainstorming, Stakeholer bicara, BKN mendengar. Kegiatan yang sekaligus merupakan rangkaian kegiatan HUT BKN ke 68 ini dibuka secara resmi oleh Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha, mewakili Kepala Kantor Regional X BKN yang sedang bertugas ke kantor BKN Pusat.

Dalam sambutannya, Istiyarno S.IP menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh peserta atas kehadirannya. Diungkapkan, bahwa Brainstorming ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas layanan di Kanreg X BKN. “Kami selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan di Kanreg X BKN, baik secara intern  maupun ekstern , diantaranya melalui IKM, IKP, zona integritas menuju WBK dan WBBM, Road Map Revolusi Mental serta inovasi layanan berbasis IT. Selain itu, juga melalui  Brainstorming atau curah gagasan, yang diharapkan dapat dimanfaatkan seluruh peserta untuk memberi masukan atau saran secara lisan untuk perbaikan ke depannya”jelasnya.

bs3Tampak narasumber sedang mendengarkan keluhan serta kritik  dari salah satu peserta

Kegiatan ini adalah implementasi perubahan paradigma membiasakan ASN untuk lebih peduli terhadap suara stakeholder dengan menyediakan media untuk mendengar, bukan hanya menuntut untuk didengar. Karena itu, masukan, saran serta kritik yang diungkapkan seluruh stakeholder dalam acara ini akan ditindaklanjuti oleh Kanreg X BKN Denpasar. Kegiatan interaktif secara langsung juga sebagai bentuk transparansi publik atas pengelolaan layanan kepegawaian yang diberikan. Kegiatan Brainstorming ini dipandu seorang moderator I Ketut Buana Se.AK, dengan menghadirkan narasumber yakni Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Heri Pitono S.Sos, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Drs.Sang Nyoman Dartana, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Drs. Theodorus Darius Lusi M,Si serta Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno S.IP.

Sebagian besar peserta yang merupakan Kepala serta pegawai BKD sewilayah kerja Kanreg X BKN ini pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Tak hanya pertanyaan, banyak pula yang memberikan kritik serta saran terkait pelayanan kepegawaian di Kanreg X BKN, seperti pelayanan di Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Bidang Pengangkatan dan Pensiun serta Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian. Meski demikian, menurut para peserta pelayanan kepegawaian di Kanreg X BKN secara keseluruhan sudah sangat baik.

BS1Salah satu peserta perwakilan dari BKD Pemkab.Badung (batik biru) mengajukan pertanyaan terkait masalah pengangkatan guru

Di sela-sela kegiatan, para peserta juga diberikan motivasi terkait dengan pembentukan jiwa revolusi mental sebagai ASN yang profesional dan bermartabat, dengan narasumber ibu Rurin dari Hamarta Consulting. (IRN)