Meriahkan HUT BKN Ke 68, Kanreg X BKN Gelar Donor Darah

Denpasar. Dalam rangka memperingati HUT BKN ke 68 sekaligus sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, Kanreg X BKN pada Senin (23/05) menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Lantai 3 Aula Gedung Tata Naskah. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si.

Dalam pengarahannya, Drs. Made Ardita M.Si mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT BKN ke 68. Seluruh peserta pun diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan tulus ikhlas, karena kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun penerima donor darah. Tak hanya dari sisi kesehatan, melalui kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita juga telah berpartisipasi melakukan kegiatan sosial, yakni membantu sesama yang memerlukan darah.

donor1Drs. Made Ardita M.Si (tengah) saat membuka kegiatan donor darah

Sementara itu, pihak PMI pun menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta dari Kanreg X BKN yang telah turut serta dan dengan ikhlas menyumbangkan sebagian darahnya untuk kepentingan sosial. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, yakni tiga bulan sekali.

donor3Sebelum mendonorkan darah, para peserta diperiksa tekanan darahnya terlebih dahulu
donor2Ekspresi wajah salah satu peserta saat mengikuti donor darah

Usai pembukaan, seluruh peserta menuju ruang donor darah untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum melakukan donor darah. Tak hanya diperiksa tekanan darahnya, seluruh peserta pun diwajibkan mengisi formulir terkait riwayat penyakit yang pernah diderita sebelum mendonorkan darah. Jika lolos dalam pemeriksaan, peserta dapat langsung menuju ruang donor darah untuk diambil darahnya. Meski sudah beberapa kali mengikuti kegiatan donor darah, namun masih ada beberapa peserta yang terlihat gugup. Total peserta yang turut menyumbangkan darahnya sejumlah 28 orang, sementara enam orang dinyatakan tidak memenuhi syarat. (IRN)