Kanreg X BKN Serahkan Penghargaan BKN Award Kepada Pemkab.Karangasem

Karangasem. Kamis (2/06), Kanreg X BKN Denpasar menyerahkan penghargaan BKN Award kepada Pemkab.Karangasem yang menyabet predikat peringkat ke empat nasional dan terbaik regional dalam program Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) secara elektronik. Sertifikat tersebut diserahkan Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Regional X BKN kepada Bupati Karangasem IGA. Mas Sumatri yang didampingi Sekda. Gede Adnya Mulyadi serta Kepala BKD Karangasem Drs. Nyoman Tari.

Dalam kesempatan tersebut, Istiyarno mengatakan dari 44 Kabupaten/Kota di wilayah kerja Kantor Regional X BKN, Pemkab.Karangasem mendapat predikat terbaik karena dapat menyelesaikan e-PUPNS tepat waktu yakni akhir Desember 2015. Selain itu, Pelaksanaan E-PUPNS di Kab.Karangasem memiliki kualitas yang baik dan tingkat kesalahannya juga relatif kecil.

Keputusan Pemenang BKN Award Tahun 2016 tersebut berdasar Kep.Kepala BKN Nomor 91/S.KEPT/KA/V/2016 Tanggal 23 Mei 2016 tentang Instansi Pemenang BKN Award Tahun 2016. Penilaian dalam kategori pelaksanaan e-PUPNS ini berdasarkan proses pendaftaran dan pengisian e-PUPNS terbanyak dan tepat waktu hingga Desember 2015, proses verifikasi hingga level 2 terbanyak hingga Maret 2016 serta kualitas data terbaik (prosentase terkecil kesalahan verifikator level 1 dan 2). Penilaian BKN award 2016  ini dilaksanakan secara obyektif, transparan dan independen. (IRN)