Pemprov.Bali Gunakan CAT dalam Pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Denpasar. Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah pada Selasa (07/06) dengan menggunakan metode CAT (Computer Assissted Test). Pelaksanaan ujian ini dihadiri oleh Kepala Kanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita M.Si yang didampingi Kepala Tata Usaha Istiyarno S.IP serta Dra. Ida Ayu Mas Oktarini selaku Kepala Bidang Mutasi Pemprov.Bali.

PI1Drs. Made Ardita M.Si (paling kanan) saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Kepala Kanreg X BKN Drs. Made Ardita M.Si menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pemprov. Bali yang telah bekerjasama dalam hal pembinaan dan peningkatan kinerja ASN. “Kami mengapresiasi Pemprov. Bali yang selalu berupaya dalam melakukan pembinaan pegawainya. Sinergitas pun diharapkan dapat terus terjalin antara BKN Pusat, Kanreg X BKN dan pihak Pemprov. Bali” ungkapnya.

Selain itu, Made Ardita juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta, agar fokus dan toleransi terhadap soal ujian, tidak perlu takut, ragu maupun khawatir terhadap pelaksanaan ujian dengan metode CAT ini.  Melalui metode ini, diharapkan pula dapat mengetahui kemampuan serta kompetensi sesuai dengan gelar dan ijazah yang dimiliki masing-masing peserta. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerja.

PI2Ekspresi tegang terlihat di wajah peserta saat mengikuti ujian di ruang CAT

Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah ini diikuti oleh 34 peserta yang diantaranya dari Dinas Kesehatan Prov. Bali, Dinas Kebudayaan Prov. Bali, BKD Prov. Bali, Dinas Pariwisata Prov. Bali dan Badan Perpustakaan dan Arsip Prov. Bali. Dari 34 peserta, terdapat 3 peserta yang mengikuti ujian penyesuaian ijazah S2, 26 peserta mengikuti ujian penyesuaian ijazah S1, 1 peserta mengikuti ujian penyesuaian ijazah DIII dan 5 peserta mengikuti ujian penyesuaian ijazah SMA. Tak hanya ujian dengan CAT, seluruh peserta juga harus mengikuti ujian wawancara. (IRN)