Pererat silahturahmi, Kanreg X BKN gelar Halal Bi Halal

Denpasar. “Moment Lebaran memiliki makna krusial dan significant. Idul Fitri juga  merupakan moment integritas dan solid bagi masyarakat. Dengan mudik misalnya. Mereka ingin menemukan kembali masa lalunya di tempat asalnya, bersilahturahmi, berkumpul dengan keluarga, menjalin kembali tali persaudaraan yang dipisahkan jarak”. Hal tersebut diungkapkan Drs. Made Ardita M.Si saat memberikan sambutan Halal Bi Halal di lingkungan Kanreg X BKN yang bersamaan dengan pelepasan kedinasan pegawai Kanreg X BKN.

halal1Kakanreg X BKN saat memberikan sambutan

Lebih lanjut dikatakan, Silahturahim dan halal bi halal adalah tradisi untuk saling memaafkan antara anak dan orang tua, istri dan suami, teman, tetangga, atasan dan bawahan, sehingga terjadi hubungan harmonis. Alangkah indahnya, jika tercipta hubungan harmonis, mengesampingkan kepentingan pribadi shg muncul solidaritas. Diharapkan, moment Idul Fitri ini dapat menjadikan kita pribadi yang fitri suci lahir batin, ajang ini merupakan suatu kegiatan untuk selalu memaafkan satu sama lain.

adri1Kepala Bidang INKA (kiri) memberikan cinderamata kepada Adrie S.Sos, SH, MH (kanan)

Bersamaan dengan halal bi halal ini , dilakukan pula pelepasan dinas dua pegawai Kanreg X BKN, yakni Adrie S.Sos, SH, MH yang akan pindah tugas ke Kopertis sebagai tenaga pengajar dan B.Maptuhah Rahmi S.Sos, M.Si yang akan menduduki jabatan sebagai Kepala Unit Penyelenggara Seleksi  Calon Dan Penilaian Kompetensi di Kota Mataram. Kesan pesan pun disampaikan sejumlah pegawai terkait perjalanan karir bersama kedua pegawai tersebut. Dalam kesempatan ini pun dilakukan penyerahan cinderamata kepada kedua pegawai sebagai kenang-kenangan.

Diakhir acara, satu persatu pegawai bersalam-salaman untuk mengucapkan selamat hari raya idul fitri sekaligus saling bermaaf-maafan.(IRN/YDN)

halal2Seluruh pegawai Kanreg X BKN bersalam-salaman saling mengucap maaf