Kanreg X BKN Gelar Jumat Bersih Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 71

Jumat bersih2

Denpasar. Berbeda dengan Jumat sebelumnya, pada 5 Agustus 2016 Kanreg X BKN menggelar Jumat bersih memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Jumat bersih ini dilaksanakan dengan membersihkan ruangan masing-masing usai mengikuti senam Jumat.

Jumat bersih1Seluruh pegawai Kanreg X BKN mengikuti senam sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih

Dalam arahannya sebelum dilakukan Jumat bersih, Ketua KORPRI Drs. Abdul Salam Gassing MH sekaligus Kabid. INKA (Informasi Kepegawaian) menyampaikan bahwa kegiatan Jumat bersih diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Rencananya, Jumat depan akan digelar Jalan sehat dengan mengambil rute sekitar Kantor Regional X BKN. Sementara itu Kepala Kanreg X BKN Drs. Made Ardita M.Si menanggapi positif dengan digelarnya kegiatan Jumat bersih ini. “Kegiatan Jumat bersih ini perlu dilakukan lebih lanjut untuk menjaga kebersihan di lingkungan Kanreg X BKN. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai persiapan datangnya 41 roll o’pack pada minggu depan, sehingga ada waktu untuk merapikan berkas-berkas dan nantinya sudah ada ruang untuk penempatan roll o’pack”. Menutup pengarahannya, Made Ardita berharap semoga rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT RI ini dapat berjalan dengan baik.

Setelah barisan dibubarkan, seluruh pegawai masuk ke dalam ruangan masing-masing untuk melakukan bersih-bersih. Di masing-masing bidang terlihat beberapa pegawai tampak sibuk membersihkan kertas-kertas yang tidak terpakai serta debu yang masih menempel di meja mau pun kursi. Ada pula yang merapikan berkas-berkas serta buku di lemari arsip, sehingga tampak rapi terlihat.  Sambil membersihkan, mereka pun tampak berbincang dan bersendau gurau. Sementara di Gedung Tata Naskah tampak seluruh pegawai INKA merapikan berkas dan mengumpulkan sampul berkas yang sudah tak terpakai. Gotong royong dan kerjasama terlihat dalam kegiatan ini, sehingga seluruh pegawai tampak bersemangat meskipun terasa lelah harus memindahkan tumpukan berkas-berkas dalam kardus. (IRN)

Jumat bersih23jpgPegawai di Bidang INKA bergotong rotong membersihkan sampah