Kanreg X BKN Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI Dengan Kegiatan Sosial

donor1

Denpasar. Mewarnai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Kanreg X BKN Denpasar menggelar sejumlah kegiatan diantaranya kegiatan sosial berupa donor darah, bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah PMI Provinsi Bali. Antusias peserta mengikuti kegiatan donor darah ini juga cukup tinggi.

Sebelum membuka kegiatan secara resmi, Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena masih dapat menikmati kemerdekaan RI, yang tak lepas dari perjuangan para pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa, Made Ardita mengajak untuk turut berperan mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan mengimplementasikan sikap rela berkorban dalam kegiatan donor darah. “Kita anak bangsa agar ikut berperan mengisi kemerdekaan sebagai bentuk rasa menghargai perjuangan para pahlawan. Salah satunya dengan melakukan donor darah sebagai implementasi sikap rela berkorban dan tulus ikhlas para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI.”

donor4Drs. Made Ardita M.Si saat membuka secara resmi kegiatan donor darah

Sementara itu, Dr. I Putu Winaya selaku salah satu perwakilan dari PMI Provinsi Bali menyampaikan rasa terimakasihnya atas digelarnya kegiatan donor darah yang digelar Kanreg X BKN Denpasar.” Donor darah merupakan suatu kegiatan kemanusiaan karena dapat menolong saudara kita yang sangat membutuhkan darah. Untuk itu, kami mewakili PMI Provinsi Bali mengucapkan banyak terimakasih.”

donor5Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan darah, tetapi juga untuk kesehatan sang pendonor

Sebelum melakukan donor darah, pendonor harus melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan cek darah. Selain itu, pendonor juga harus mengisi formulir seputar penyakit yang pernah diderita.

Antusias peserta dalam kegiatan donor darah kali ini cukup tinggi. Sebelumnya, donor darah yang digelar pada Bulan Mei Tahun 2016 dalam rangka memperingati HUT BKN ke 68 hanya diikuti 28 peserta. Namun  pada donor darah yang digelar Selasa (09/08) kemarin meningkat sejumlah 35 peserta. (IRN)