Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Pegawai Kanreg X BKN Ikuti Jalan Sehat Merdeka

jalan2

Denpasar. Usai melaksanakan Jumat bersih pada 5 Agustus lalu, Kanreg X BKN kembali menggelar kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 dengan menggelar Jalan Sehat Merdeka. Jumat pagi (19/08), para pegawai serta beberapa siswa PKL terlihat sudah ramai memenuhi lapangan volly Kanreg X BKN untuk melakukan persiapan jalan sehat merdeka.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Drs. Theodorus Darius Lusi, M.Si mewakili Kepala Kantor Regional X BKN, memberi semangat kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini hingga selesai. Karena selain dapat bermanfaat menyehatkan tubuh, jalan sehat juga merupakan salah satu kegiatan positif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara seluruh pegawai. Sementara rute jalan sehat ini diawali dari Kanreg X BKN dan berhenti di pos pemberhentian yakni di jembatan serangan, kemudian finish di Kanreg X BKN. Diharapkan, seluruh pegawai dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai dan keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

jalan1Drs. Theodorus Darius Lusi, M.Si (memegang terompet) saat membuka kegiatan Jalan Sehat Merdeka

Usai memberikan sambutan, Theodorus Darius Lusi membunyikan terompet, sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Barisan diawali dari Bidang Pengangkatan dan Pensiun, kemudian diikuti pegawai dari bidang lainnya. Karena melalui jalan raya, seluruh pesertapun berbaris agar tidak menggangggu jalannya lalu lintas. Memasuki kawasan serangan, jalanan mulai terlihat sepi kendaraan. Di sekitar kawasan ini terlihat pohon cemara yang tinggi menjulang menambah segarnya udara di pagi hari. Beberapa peserta terlihat ada yang berjalan santai sambil menikmati pemandangan sekitar, namun ada pula yang berlari-lari kecil sehingga dapat lebih cepat sampai di pos untuk beristirahat.

Tiba di pos pemberhentian, yang tak jauh dari jembatan serangan, para peserta memberikan potongan kupon undian kepada panitia dan memasukkan ke dalam kotak yang telah disiapkan pihak panitia. Dari jembatan ini terlihat beberapa kapal yang tengah berlabuh. Tak ingin melewatkan pemandangan alam yang indah, seluruh peserta dan panitia menyempatkan diri berfoto bersama di jembatan serangan. Puas berfoto, seluruh peserta kembali berjalan ke arah jalan raya menuju Kanreg X BKN.

jalan3Beberapa peserta terlihat berjalan di pinggir jalan raya mengikuti rute yang telah ditentukan

Tak lama setelah seluruh peserta kembali berkumpul, panitia segera melakukan pengundian hadiah hiburan dan hadiah utama. Tak hanya pegawai, siswa PKL dan Cleaning Servicepun kebagian hadiah undian yang sebagian dari sponsor kegiatan. (IRN/YDN)