Sambut Penilaian RB Kanreg X BKN Gelar Rapat Monev

Denpasar. Selaku instansi yang bertanggung jawab terhadap pelayanan PNS diwilayah kerjanya, Kanreg X BKN Denpasar selalu berusaha mewujudkan pelayanan prima dalam bidang kepegawaian kepada stakeholder dan mendukung program  pemerintah.  Salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan pembentukan Tim Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Terkait hal tersebut Kanreg X BKN melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi di ruang rapat Arjuna pada Rabu  (31/08). Rapat monitoring dan evaluasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Regional X BKN, Drs. Made Ardita, M.Si didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno, S.IP selaku Ketua Tim dan anggota tim RB/ZI WBK dan WBBM.

Kakanreg X BKN DenpasarKakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita, M.Si (kanan) didampingi Kepala Bagian TU Istiyarno, S.IP (kiri) memberikan pengarahan kepada Tim RB/ZI menuju WBK dan WBBM Kanreg X BKN Denpasar

Dalam sambutannya Made Ardita sangat mengapresiasi kerja tim RB/ZI WBK dan WBBM dimana perkembangannya sangat maju sehingga patut disyukuri, karena setiap anggota tim secara antusias dalam melakukan reformasi birokrasi  untuk penyempurnaan dan peningkatan reformasi birokrasi dilingkungan Kanreg X BKN. Hal ini terbukti Kanreg X BKN sudah dijadikan rujukan untuk penilaian RB di lingkungan BKN. Ardita berharap apa yang dicita-citakan oleh penggerak reformasi birokrasi sejak tahun 1998 akan bisa segera terealisasikan. “Sekecil apapun wujud dari perubahan yang kita lakukan asalkan direalisasikan pasti hal tersebut akan mempunyai nilai tambah dan ada hasilnya,” pungkas pria penggemar olahraga volley ini.

DSC_0723Tim RB/ZI menuju WBK dan WBBM sedang mendengarkan pengarahan dari Kakanreg X BKN Denpasar

Selanjutnya Ketua Tim RB Kanreg X BKN Istiyarno, S.IP memberikan paparan mengenai Implementasi Reformasi Birokrasi/Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar. Berbagai macam persiapan yang telah dilakukan dan yang perlu disempurnakan oleh Kanreg X BKN dalam rangka pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani turut dibahas dalam rapat evaluasi dan monitoring kali ini.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan SK Pindah Unit Kerja UPT Mataram kepada 3 orang pegawai dan Sertifikat Assesor SDM Aparatur kepada 2 orang pegawai dilingkungan Kanreg X BKN. (Yuda)