BELAJAR ILMU PERKANTORAN, SMK N 1 PURWODADI KUNJUNGI KANREG X BKN

Denpasar. Senin Pagi (24/10), Kanreg X BKN mendapat kunjungan istimewa dari Kabupaten Grobogan , Jawa Tengah, tepatnya dari SMK N 1 Purwodadi, dalam rangka melaksanakan Kunjungan Industri khususnya di Bidang Administrasi Perkantoran. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno, S.IP di Ruang Aula Bimasena Kanreg X BKN.

Dalam kesempatan ini, Drs. Safi in selaku salah satu guru pendamping SMK N 1 Purwodadi menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menambah wawasan serta ketrampilan para siswa, khususnya dalam Administrasi Perkantoran. Selain itu, juga dapat menjadi bekal sebelum para siswa melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) pada Desember mendatang serta saat akan terjun langsung untuk bekerja di sebuah institusi yang sebenarnya.

purwo1Drs. Safi in (batik biru) menjelaskan pelaksanaan kegiatan kunjungan industri SMK N 1 Purwodadi di Kanreg X BKN

Sementara itu, Istiyarno S.IP menyambut baik kunjungan SMK N 1 Purwodadi ini. Melalui kegiatan ini, seluruh siswa dapat menambah ilmu administrasi perkantoran, terutama dalam hal layanan kepegawaian di Kanreg X BKN. Disampaikan pula bahwa sejak Tahun 2005, Institusi yang semula bernama BAKN (Badan Administrasi Kepegwaian Negara) berubah menjadi BKN (Badan Kepegawaian Negara). Tentunya dalam waktu sekian tahun manajamen kepegawaian selalu berbenah. Pelayanan Kanreg X BKN, yakni Mutasi dan Status Kepegawaian, Pengangkatan dan Pensiun, Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, Assessment Center dan CAT (Computer Assisted Test) kini telah berbasis ISO 9001 : 2015.

purwo2SMK N 1 Purwodadi menyerahkan cinderamata kepada Kanreg X BKN yang diwakili oleh Kasubbag. Umum Aryanto, S.Sos (foto:gede tegmini)

Usai pemaparan layanan kepegawaian serta penukaran cinderamata, sejumlah 120 Siswa SMK N 1 Purwodadi beserta 9 guru pendamping dengan Bidang Keahlian Administrasi Perkantoran melakukan kunjungan ke beberapa bagian di lingkungan Kanreg X BKN. Tak hanya itu, para siswa juga diajak melihat ruang Assessment Center dan CAT serta dijelaskan prosedur pelaksanaan kegiatan baik di Assessment Center mau pun di ruang CAT. (IRN)

purwo3Siswa SMK N 1 Purwodadi mendapatkan pengarahan saat berkunjung ke Ruang CAT Kanreg X BKN (foto:gede tegmini)