Pejabat Eselon III Pemkab.Tabanan Ikuti Pemetaan Jabatan Melalui CAT

Denpasar . Tercatat 155 orang Pejabat Struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan mengikuti Seleksi Pemetaan Jabatan melalui Computer Assisted Test (CAT), di Kantor Regional X BKN, Selasa (01/11).

nyoman-dartanaDrs. Sang Nyoman Dartana memberikan pengarahan sebelum tes CAT dimulai

Seperti yang disampaikan Drs. Sang Nyoman Dartana selaku PLT. Kakanreg X BKN,  Assessment ini dilaksanakan  untuk mengetahui kompetensi serta potensi PNS yang bersangkutan, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam penempatan PNS di lingkungan Pemkab. Tabanan. “Pemetaan jabatan ini tentunya dilaksanakan untuk mendapatkan PNS yang profesional dalam menduduki jabatannya. Sehingga kompetensi PNS yang bersangkutan dapat disesuaikan dengan jabatan dalam pekerjaannya” ungkapnya. Nyoman Dartana juga berpesan agar melaksanakan ujian dengan serius tapi santai. Selain itu harus fokus dan percaya dengan diri sendiri.

nyoman-dartana2Salah satu peserta terlihat tegang saat menjawab soal dalam seleksi pemetaan jabatan di lingkungan Pemkab. Tabanan

Soal yang diujikan dalam Pemetaan Jabatan ini yakni Tes Pengetahuan Umum, Tes Substansi yang terkait dengan Kabupaten Tabanan dan Tes Karakteristik Pribadi dengan jumlah total 100 soal harus dikerjakan seluruh peserta dalam waktu 90 menit. Dari 155 peserta tersebut, 50 orang peserta dengan nilai tertinggi akan dinyatakan lulus dan dapat mengikuti tes selanjutnya melalui Assessment Center, yang rencananya akan digelar pada 7 hingga 11 November 2016 mendatang. (IRN)