Peringati Hari Pahlawan, Mensos Ajak Satukan Langkah Untuk Negeri

Denpasar. Para Pahlawan Kusuma Bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan. Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama–sama saling bahu–membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gorong–royong, maka bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa “Pemenang” dan mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu Satukan Langkah Untuk Negeri. Hal tersebut diungkapkan Menteri Sosial RI dalam amanatnya yang disampaikan Drs. Sang Nyoman Dartana selaku Pembina Upacara dalam upacara bendera memperingati Hari Pahlawan pada Kamis (10/11).

pahlawanDrs. Sang Nyoman Dartana menyampaikan Amanat Menteri Sosial RI dalam upacara bendera memperingati Hari Pahlawan

Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai–nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berbeda dengan upacara bendera lainnya, dalam upacara memperingati Hari Pahlawan ini, dibacakan pula pesan – pesan perjuangan dari para pahlawan nasional diantaranya dari Prof. Moh. Yamin, SH yang berpesan bahwa cita – cita persatuan Indonesia bukanlah omong kosong, tetapi benar – benar didukung oleh kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.

pahlawan2Peserta upacara tampak bersemangat melakukan penghormatan saat pengibaran bendera Sang Merah Putih

Meski panas terik, namun seluruh peserta tetap bersemangat mengikuti jalannya upacara dengan khidmat hingga selesai. (IRN/YDN)