Peringati HUT KORPRI ke 45, Presiden RI Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme

Denpasar. Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-45, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh ASN untuk selalu Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalismenya. Hal tersebut bertepatan dengan akan digelarnya pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2017. “Jadikanlah momentum Pilkada Serentak Tahun 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada bangsa, negara dan rakyat.”

hut-korpri2Drs. Nyoman Dartana saat menyampaikan sambutan Presiden RI pada HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016

Hal tersebut disampaikan PLT. Kakanreg X BKN Drs. Nyoman Dartana saat membacakan sambutan Presiden RI pada HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016. Lebih lanjut ditambahkan, bahwa dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Selain itu juga fokus pada pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Menutup sambutannya, Presiden RI berharap KORPRI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. (IRN)

hut-korpriPeserta upacara melakukan penghormatan saat pengibaran bendera