Kepala BKN : BKN Akan Terapkan Proses Bisnis Digital Pada Tahun 2018

Denpasar. Dengan dilantiknya pejabat di lingkungan BKN diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk organisasi. Sehingga pada tahun 2018 BKN sudah dapat menjadi  institusi yang berlandaskan proses bisnis digital.

“Pada tahun 2018 saya ingin institusi kita sudah bisa menjadi institusi yang berlandaskan proses bisnis digital.  Anda punya waktu 2 tahun untuk merubah itu. Dan saya akan mencoba berusaha membantu memfasilitasi perubahan digital itu. Tidak mungkin kita mengerjakan pekerjaan manual seperti sekarang.”

Hal tersebut disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator Dan Pengawas, yang digelar Senin (19/12) di Aula Gedung 1 BKN Pusat.

Ditegaskan lebih lanjut, pihaknya akan menggunakan akses kontrol untuk menilai tingkat kedisiplinan pegawai. Sehingga tahun 2017/2018 kita akan melakukan percepatan untuk perubahan proses bisnis itu dari manual  beralih menggunakan bisnis digital.

Ditambahkan pula, para pejabat diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membawa BKN ke arah yang lebih baik. Kepala BKN pun meminta kepada Pejabat Eselon II untuk merancang sebuah proyek perubahan yang nantinya akan dipresentasikan di hadapan Kepala BKN. “Untuk teman-teman yang promosi saya ucapkan selamat. Itu berarti memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar. Ada hal-hal yang saya harapkan disana, ada target yang harus dicapai dan ada kinerja yang harus diwujudkan. Setiap unit Eselon II harus memiliki satu proyek perubahan untuk tahun 2017 dan proyek perubahan harus dipresentasikan di depan saya,“ tegasnya. (IRN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala BKN Lantik Ida Ayu Rai Sri Dewi Sebagai Kakanreg X BKN

Denpasar. Melalui teleconference, sejumlah pegawai Kanreg X BKN menyaksikan Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Pratama Administrator Dan Pengawas oleh Kepala BKN yang digelar Senin (19/12) di Jakarta, termasuk diantaranya Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar. Setelah kosong kurang lebih satu setengah  bulan, akhirnya Kepala BKN Bima Haria Wibisana melantik Ida Ayu Rai Sri Dewi sebagai Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar yang baru, menggantikan Drs. Made Ardita, M.Si yang telah menjabat sebagai Kepala Kantor Regional X BKN kurang lebih 4 tahun lamanya. Perempuan kelahiran Klungkung ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Perencanaan Kepegawaian dan Formasi di BKN Pusat dan Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya.

Disampaikan dalam sambutannya, Kepala BKN mengatakan bahwa perubahan dalam jabatan  adalah wajar. Selain untuk penyegaran, seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat lebih siap melaksanakan tugas barunya di awal Bulan Januari.

“Perubahan dalam jabatan adalah hal wajar dan biasa saja yang ditujukan untuk penyegaran organisasi. Tetapi bukan itu saja, ada tugas lain yang lebih  kompleks. Pelantikan ini juga saya paksakan untuk melakukan persiapan di akhir tahun, tidak tahun depan. Supaya saudara-saudara semua sudah bisa langsung bekerja pada awal Januari. Kalau sekarang sambil liburan anda bisa mulai membaca mempelajari tugas-tugas baru anda, sehingga pada 3 Januari dapat langsung bisa mengerjakan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” ungkapnya. (IRN)