Bagian TU Kanreg X BKN Evaluasi Layanan Internal Demi Peningkatan Layanan Kepegawaian

Denpasar. Untuk meningkatkan layanan kepegawaian di Bidang Tata Usaha (TU) secara internal, Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno S.IP mengajak seluruh pegawainya untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait layanan kepegawaian di Bidang TU Pada Semester II terhitung tanggal 1 Juli sampai dengan 30 Desember 2016. Kegiatan yang membahas Rencana Aksi Tindak Lanjut (RATL) terhadap hasil Kuisioner Indeks Kepuasan Pelayanan Internal Bagian Tata Usaha, digelar Rabu (28/12) di Ruang Arjuna Kanreg X BKN.

Istiyarno S.IP (tengah) saat memimpin pembahasan RATL IKP Internal Bagian Tata Usaha

Secara umum diungkapkan Istiyarno S.IP selaku Kabag. TU, penilaian Indeks Kepuasan Pelayanan (IKP) di Bagian Tata Usaha memperoleh nilai 77.57 dalam kategori mutu pelayanan B (Puas). Berdasar IKP yang melibatkan 80 responden , Persepsi tertinggi terhadap kepuasan terletak pada Kecepatan Layanan Pembayaran Gaji dan Persepsi  terendah adalah Kesesuaian Dalam Penempatan Pegawai.

Disampaikan pula, bahwa Subbag. Kepegawaian memperoleh nilai 77.25 dalam kategori mutu pelayanan B (Puas) dan persepsi tertinggi terhadap kepuasan adalah Keramahan Pegawai Subbag. Kepegawaian Dalam Memberikan Pelayanan dengan nilai 3.20. Sementara nilai terendah pada Kesesuaian Dalam Penempatan Pegawai dengan nilai 2.85.

Sedangkan pelayanan di Subbag. Perencanaan dan Keuangan memperoleh nilai 80.53 dalam kategori mutu pelayanan B (puas) .  Nilai tertinggi yakni 3.43 pada persepsi Kecepatan Layanan Pembayaran Gaji dan terendah dengan nilai 2.98 pada persepsi Kenyamanan Ruang Ruang Pelayanan Subbag.Perencanaan dan Keuangan.

Di Subbag. Umum memperoleh nilai 75.42 dalam kategori mutu pelayanan B (Puas). Persepsi tertinggi terhadap kepuasan adalah Layanan Penggunaan Telepon Kantor, Keramahan Pegawai Subbag Umum Dalam Memberikan Layanan dan Tingkat Keamanan Lingkungan Kantor dengan nilai 3,10 dan tingkat terendah dengan nilai 2,86 adalah sirkulasi udara.

Dalam kegiatan ini dibahas pula keluhan, kritik dan saran untuk mengevaluasi pelayanan di Bidang TU terkait fasilitas dan pelayanan di setiap subbag di Bidang TU di lingkungan Kanreg X BKN.  Kabag TU beserta jajarannya akan segera menindaklanjuti keluhan serta kritik para responden dengan melakukan pemeriksaan ulang seluruh fasilitas serta meninjau ulang peraturan di lingkungan Kanreg X BKN. Melalui diskusi ini, diharapkan pelayanan internal di lingkungan Kanreg X BKN dapat lebih baik demi kenyamanan  seluruh pegawai dapat melaksanakan tugasnya dan kelancaran pelayanan kepegawaian di seluruh wilayah kerja Kanreg X BKN.  (IRN)

NB.Tabel IKP Semester II (Juli-Desember 2016) Bag. TU selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2016/12/2.-Kesimpulan.docx”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2016/12/2.-Kesimpulan-2.docx”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2016/12/2.-Kesimpulan-3.docx”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2016/12/2.-Kesimpulan-4.docx”]